Kuliner Nyaman di Melbourne

November 4, 2016 Elfida Lubis

Tak hanya karena kopinya, Melbourne rasanya memang pantas dinobatkan sebagai tujuan kuliner paling nyaman. Kota ini pun menyandang reputasi yang oke, terbukti dari terpilihnya sebagai kota paling layak ditinggali versi The Economist selama enam tahun berturut-turut. Lokasi utama untuk wisata kuliner di sana adalah CBD dengan kawasan Fitzroy dan Collingwood. Namun kalau kamu tertarik dengan tempat yang lebih tenang, coba cek di bawah ini. (Dari berbagai sumber)

 

 

1. Nord Cafe

Foto: broadsheet.com.au

Nord Cafe berada di St. Kilda, mengusung tema Skandinavia. Nama menunya sungguh susah dilafalkan dan diingat, meski demikian rasanya melekat kuat. Misalnya saja, Kottbullsmackar, bola-bola daging yang disajikan di atas roti black rye, kemudian ditutup selada beetroot dan bawang goreng.

Alamat:

157 Chapel Street, St Kilda

 

2. Nora

Foto: broadsheet.com.au

Di antara deretan kafe bernuansa Italia tak jauh dari Lygon Street, ada satu gerai berbeda. Aroma hidangan Thailand menguar dari dalamnya. Nora memang digawangi oleh dua pemuda asal Thailand yang sedang menuntut ilmu di Melbourne. Menu unik yang paling direkomendasikan di sini adalah Sparkling Cold Brew, yaitu es kopi dicampur dengan sparkling water dan dibiarkan semalaman dalam lemari pendingin. Temani dengan 2010, yaitu ketan hitam yang dikukus dengan santan, lalu disajikan dengan potongan buah nangka, kolang-kaling, dan kacang almon.

Alamat:

156 Elgin Street, Carlton

 

3. Superrandom

Foto: walkingboy.weebly.com

Head barista di sini, Nobu, adalah jebolan kompetisi barista internasional dari Seattle hingga Tokyo. Hal tersebut menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi kafe yang terletak di kawasan Brighton, sekitar 30 menit berkendara dari Fitzroy. Selain harus menyicipi kopi, di sini pun terkenal karena kuliner Jepang fusion yang tak akan kamu jumpai di tempat lain.

Alamat:

416 New Street, Brighton

 

4. El Atino & Co

Foto: melbournegirl.com.au

Sesuai namanya, El Atino & Co menyediakan hidangan khas Amerika Latin dalam bangunan dengan desain interior didominasi warna cerah. Musik latin pun senantiasa terdengar. Untuk urusan menu, kamu dijamin kenyang berkat hidangan berat menggugah selera. Kamu pun bisa memesan sesuai selera, misalnya mau lebih asin dari biasa, asam, atau lainnya.

Alamat:

366 Bridge Road, Richmond

 

5. Mile End Bagels

Foto: voyagecollective.com

Bersemayam dalam bangunan bekas bengkel di Fitzroy, kafe yang baru beroperasi di awal 2016 ini menjual bagel, menu sarapan khas New York City. Tersedia empat pilihan bagel, yaitu wijen, poppy, everything, dan kismis kayu manis. Bagel everything maksudnya perpaduan dari tiga rasa bagel yang tersedia. Bagel bisa disajikan polos atau menambahkan selai kacang, selai kacang dan jeli, atau krim keju sebagai isian. Ada juga salmon asap dan daging sapi.

Alamat:

14 Johnson Street, Fitzroy

 

Previous Article
Makanan Yang Tak Kalah Enaknya dengan "Ngobat"
Makanan Yang Tak Kalah Enaknya dengan "Ngobat"

Kalau sakit, tidak perlu segera minum obat.

Next Article
Terus-terusan ke Bandung
Terus-terusan ke Bandung

Yang baru (lagi) di kota kembang.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More