Terus-terusan ke Bandung

November 4, 2016 Elfida Lubis

Nyaris tiap bulan, ada saja tempat kuliner, wisata seni, sampai alam baru di Bandung. Hal ini membuat Bandung selalu ramai dikunjungi orang baik dari Jakarta maupun sekitarnya sebagai tujuan weekend getaway. Mau tahu tujuan terbaru dan hype di sana?

 

1. Buttercup Boulangerie

Disebut juga Buttercup Bakery supaya lebih simpel, toko roti di Jalan Djuanda ini baru buka sekitar akhir bulan Juli lalu. Yang menarik adalah, resep-resepnya diciptakan oleh salah satu koki pastry terbaik asal Jepang, Kurata Hirokazu. Di Jepang, Kurata memiliki enam toko roti bernama Daisy di Kawaguchi dan Warabi. Hmm, pasti jaminan mutu!

 

Alamat:

Jl. Ir. H.Djuanda No. 46 Citarum, Bandung Wetan

 

2. HolyRibs

HolyRibs adalah bagian dari grup The Holycow. Gerai di Jalan Tirtayasa ini merupakan cabang pertamanya di kota kembang. Bangunannya merupakan bekas rumah warga yang dipugar menjadi restoran dengan kapasitas memang tak terlalu besar. Menu andalan di sini adalah iga bakar yang dimasak dalam metode slow cook sekitar 10-12 jam, dengan pilihan daging mulai dari US Prime hingga wagyu. Selain itu, mereka juga menyediakan pilihan steak, ayam, dan sosis.

Alamat:

Jl. Sultan Tirtayasa No.30, Citarum, Bandung Wetan

 

3. Sudirman Street

Foto: pergidulu.com

Sudirman Street adalah sentra kuliner terbaik Pecinan. Beberapa kios buka dari siang, namun tempat ini mulai ramai selepas maghrib.

Alamat:

Jl. Sudirman No. 107 – Jl. Cibadak No. 114.

 

 

4. Armor Kopi

Foto: foodirectory.blogspot.co.id

Rasakan pengalaman ngopi di hutan di Armor Kopi. Kenapa? Karena Armor Kopi berdiri dalam kompleks Taman Hutan Raya di kawasan Bukit Dago Pakar. Menunya cukup simpel, yaitu kopi hitam dengan enam pilihan metode penyajian, seperti Vietnam drip, moka pot, flat bottom, atau cukup diseduh. Temannya pun hanya camilan seperti pisang dan singkong goreng, bitterballen, dan salad.

Alamat:

Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda, Jl. Dago Pakar No. 99.

 

5. Infinite Café/Cats

Infinite disebut-sebut sebagai kafe atau restoran tertinggi di Bandung karena berada di lantai 22 Hotel Crowne Plaza. Sebagai restoran tertinggi, tentu saja menawarkan pemandangan kota tanpa batas secara 360 derajat. Naik satu lantai di atasnya, terdapat Cats atau Club at The Sky yang juga dinobatkan sebagai klub malam tertinggi di bandung. Menawarkan permainan lampu laser yang menawan, tak ketinggalan menu koktail yang menarik.

Alamat:

Jl. Lembong No. 19, Braga

 

 

Previous Article
Kuliner Nyaman di Melbourne
Kuliner Nyaman di Melbourne

Di luar dari kawasan paling ramai, temukan spot makan tak kalah enak ini.

Next Article
Kuliner Tempo Doeloe di Yogyakarta
Kuliner Tempo Doeloe di Yogyakarta

Restoran yang bakal membuatmu kembali mengenang masa lalu.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More