Kuliner Tempo Doeloe di Yogyakarta

November 3, 2016 Elfida Lubis

Bagi yang sudah lama tak kembali ke Yogya, kamu akan disambut dengan perubahan cukup drastis. Perubahan paling kentara adalah semakin banyaknya bangunan hotel di tiap sudut kota, juga restoran maupun kafe modern layaknya di Jakarta. Terasa ada yang hilang, mungkin, namun jangan khawatir karena beberapa tempat makan di bawah ini akan menjawab kerinduanmu akan kuliner tempo doeloe

 

1. KESUMA RESTAURANT

Restoran berkonsep open air ini menawarkan kenyamanan sembari menyantap menu khasnya. Salah satunya yang harus banget kamu coba adalah Ayam Areh yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Alamat:

827, Gang Sartono, Mantrijeron

Tel. +62 85100245027

 

 

2. MANGGAR MANDING

Manggar Manding menawarkan menu khas Yogyakarta yang sudah tak asing lagi, yaitu gudeg. Yang membedakan gudeg di sini dengan tempat lainnya adalah terbuat dari bunga kelapa muda. Ditambah berbagai lauk-pauk seperti tempe bacem dan sayur krecek bakal menambah seru pengalaman kuliner kamu di sini.

Alamat:

Jl. Parangtritis KM. 11,5 Sabdodadi, Bantul

Telp. +62 274 368707

 

Foto: justgola.com

3. WARUNG HERU

Warung heru memberi kerinduan akan suasana dan citarasa makanan rumahan. Pasti pas untuk membunuh rasa rindu. Harganya pun pas di kantong.

Alamat:

Jl. Prawirotaman No. 33

 

4. ROSELLA EASY DINING

Pernah makan di tepi sawah? Kalau belum, ke Rosella Easy Dining dan rasakan suasana magis romantisnya. Pelayanan yang ramah bikin kamu betah kayak di rumah. Dan tentunya, menu yang terlihat sederhana namun memberi kekayaan rasa pada palet lidah.

Alamat:

Jl. Kabupaten, Trihanggo, Gamping, Sleman

Tel. +62 274 5306144

 

 

5. HANI’S RESTAURANT

Daerah Prawirotaman terkenal sebagai hub berkumpulnya turis asing di Yogyakarta. Di sini, ada satu restoran yang menyajikan menu tradisional baik dari Indonesia sampai India yang enak banget, namanya Hani's Restaurant.

Alamat:

 

Jl. Prawirotaman 14

Tel. +62 274 374789

Previous Article
Terus-terusan ke Bandung
Terus-terusan ke Bandung

Yang baru (lagi) di kota kembang.

Next Article
Restoran Ramen Enak Ini WAJIB Didatangi (Part 2)
Restoran Ramen Enak Ini WAJIB Didatangi (Part 2)

Kita lanjut eksplorasi ramen enak, yuk!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More