Menikmati Manual Brew Terenak di Tangerang

October 20, 2016 Elfida Lubis

Metode manual brew dalam penyajian kopi semakin hari semakin diminati. Apalagi, kalau kamu memilih single origin dari biji kopi tanah air sendiri. Di bawah ini, Grivy sajikan beberapa coffee shop di wilayah Tangerang yang menyajikan metode manual brew WAJIB kamu coba. Mari mengkopikan Indonesia!

 

 

#1 TURNING POINT

Bagi penikmat kopi sejati, Turning Point menawarkan kenikmatan yang tak boleh ditolak. Tempat ini sering dijadikan referensi untuk menyicipi kopi dengan cita rasa prima. Barista ramah juga menjadi poin tambahan tersendiri yang membuat warung kopi ini nyaman untuk didatangi.

Alamat:

Jl. Ki Hajar Dewantara Ruko Golden 8 Extension, Gading Serpong

 

#2 TANAMERA COFFEE ROASTERY

Sebelumnya, Tanamera sudah mendapat tempat di hati penikmat kopi lewat kafe mungilnya yang berada di kawasan Thamrin, Jakarta. Kini, warga Tangerang boleh berlega hati karena mereka pun membuka gerai bahkan lebih luas, menempati bangunan 2 lantai dengan area outdoor yang ciamik. Bukan hanya kopi terbaik, Tanamera juga menyajikan menu cake lezat yang akan membuat Anda ingin datang lagi dan lagi.

Alamat:

Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong

 

#3 COFFEEDENTIAL ROASTERY

Desain interior yang chic serta kekinian akan menemani kamu menikmati beragam jenis kopi enak. Tentunya, jangan lupa untuk memesan secangkir kopi dengan metode manual brew, ya. Kalau bingung, tanya dulu ke staf barista ataupun waiter yang siap menjelaskan dengan ramah.

Alamat:

Ruko Dalton Blok DLNU 51-52, Jl. Scientia Square Selatan, Serpong Utara

 

#4 ORIGIN.CO

Awalnya, kedai kopi mereka ada di pasar modern dan kini sudah berhasil melebarkan sayap pindah ke tempat yang lebih besar. Semua kopi di sini benar-benar di-brew secara manual, tanpa mesin espresso sama sekali. Alat yang dipakai pun macam-macam, mulai dari V60, aeropress, chemex, kalita, dan eva solo.

Alamat:

Ruko Neo Arcade C12, Paramount, Serpong 

 

#5 HARIO COFFEE FACTORY

Brand dari Jepang yang sudah sangat terkenal ini, terutama kalau kamu ingin mencari peralatan manual brew, kini membuka tokonya di pusat perbelanjaan AEON. Jadi setelah menyesap kopi di sana, Anda bisa langsung mempraktekkannya di rumah dengan belanja peralatan manual brew yang dibutuhkan.

 

#6 WA COFFEE & GALLERY

Mengadopsi kafe yang ada di Jepang, WA Coffee & Gallery hadir untuk kamu yang berdomisili di Tangerang. 

Alamat:

Jl. Raya Serpong No.17, Serpong Utara

 

#7 GALLA COFFEE LABORATORY

Foto: makancengli.com

Metode manual brew yang diusung kedai kopi ini lengkap, bahkan mungkin ada 1 metode yang belum pernah kamu dengar sebelumnya, yaitu Yami Balancing Syphon. Penasaran? Datang langsung yuk ke sini. 

Alamat:

The Icon Business Park Blok F11, BSD City

 

#8 BARACIK

Di bawah bendera Kopi Tanah Air Kita yang berisi sekelompok pecinta dan penggiat kopi, lahirlah kedai kopi sederhana Baracik di dalam The Breeze, BSD City, Tangerang. Siap-siap memandang dan menikmati kopi dari perspektif baru bersama Baracik.

 

#9 UNCLE BEN'S COFFEE 

Nikmati secangkir kopi Toraja yang segar di yang berada di Pasar Modern BSD. Kita patut bangga Indonesia diakui sebagai salah satu penghasil kopi jenis robusta dan arabika terbaik dunia. Untuk itu, tak salah dengan mengapresiasinya lewat menikmati kopi lokal di kedai kopi lokal yang tak kalah memperhatikan kualitas biji kopi yang dipakai. 

 

#10 FIVE TIMES COFFEE SHOP

Kopi Gayo adalah salah satu jenis kopi yang diminati pecinta kopi sejati, baik orang lokal sampai asing. Tingkat keasamannya tidak terlalu tinggi sehingga bisa ditolerir oleh Anda yang tidak begitu kuat mengonsumsi kopi. Namun tahukah Anda, Aceh pun punya biji kopi yang menguarkan rasa seperti wine? Kalau penasaran, datang ke  di Pasar Modern BSD saja. 

 

#11 COMMUNITY COFFEE 

Secangkir kopi terbukti dapat menstimulasi pelepasan hormon dopamine supaya mood bahagia tetap terjaga. Nikmati secangkir kopi original di tengah interior minimalis namun hangat yang ditawarkan Community Coffee sebagai mood booster paling ampuh!  

Alamat:

Ruko Sentra Menteng MN-1

Jl. Sam Ratulangi Bintaro Jaya

 

#12 PIGEONHOLE COFFEE 

Foto: eatandtreats.blogspot.co.id

Menawarkan beragam menu kopi berkualitas dalam balutan desain interior ruangan yang sungguh eye-catchy. Salah satu baristanya bahkan baru saja memenangkan kompetisi Latte Art dalam event Jakarta Coffee Week pada pertengah Oktober 2016 lalu.

Alamat:

Jl. Merpati II Blok P2 No. 1 Bintaro Sektor 1, Jalan Bintaro Utara Raya 

 

#13 FILOSOFI KOPI 

Kafe yang berdiri seiring proses produksi film Filosofi Kopi ini awalnya berada di bilangan Melawai. Kini, telah membuka cabang di Bintaro sehingga kamu warga Bintaro dan sekitarnya dapat lebih dekat untuk menjangkaunya. Nikmati kopi Ben's Speciality, Tiwus, dan lainnya dalam metode manual brew supaya semakin mengeluarkan rasa asli.

 

 

 

Previous Article
9 Trik Untuk Mulai Menjadi Chef di Rumah
9 Trik Untuk Mulai Menjadi Chef di Rumah

Bermain di dapur, yuk.

Next Article
Ternyata, Ada Makanan Yang Bisa Membantu Kamu "Begadang" Selain Kopi
Ternyata, Ada Makanan Yang Bisa Membantu Kamu "Begadang" Selain Kopi

Penting, nih!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More