Iklan Ini Membuat Anda Baper!

September 21, 2016 Elfida Lubis

Foto: creativeans.com

Pernahkah Anda tergugah untuk menikmati makanan atau minuman, dan pergi ke restoran atau kafe hanya dari iklan? Sesuai namanya, iklan adalah alat propaganda yang dipakai sebuah produk untuk mengkampanyekan dan pada akhirnya menimbulkan minat masyarakat pada produknya tersebut. Di bawah ini adalah beberapa iklan yang memiliki konsep unik dan kuat, mampu membuat yang melihat menjadi baper!

 

 

1. OREO Wonderfilled

Kampanye bertajuk Wonderfilled oleh merek cookies besar ini dibuat tahun 2013 oleh The Martin Agency dengan tujuan mengajak kita melihat dunia dalam sensasi berbeda. Berawal dari khayalan sederhana, yaitu bagaimana berbagi kue yang simpel dapat mengubah perspektif seseorang terhadap orang lain atau dunia lebih positif. Iklan berbentuk animasi ceria ini muncul dalam beberapa versi, seperti drakula, hiu putih, dan lainnya. Pesan tersampaikan lewat adegan dan dikuatkan dengan jingle yang tak tanggung-tanggung, dinyanyikan oleh band The Owl untuk wilayah Amerika. Namun, beberapa wilayah lain punya versinya sendiri-sendiri, seperti versi hiu putih di Indonesia ini. Simak baik-baik lirik jingle-nya!  

Sumber: Youtube

 

 

2. Holding Hands McDonald Indonesia

Anugerah bergengsi di dunia periklanan, Citra Pariwara Indonesia tahun 2013, menganugerahkan The Best of TV untuk iklan McDonald Indonesia versi Holding Hands yang merupakan karya dari Leo Burnett Indonesia. Iklan berbentuk film singkat ini menampilkan skenario yang manis, ditunjang lagu soundtrack yang pas, dan pada akhirnya menyampaikan pesan secara keseluruhan tentang produk yang diwakili. Hati-hati baper setelah melihat iklannya, ya!

Sumber: Youtube

 

 

  3. Aqua #AdaAQUA

Kampanye #AdaAQUA yang digalakkan beberapa waktu lalu berhasil menarik perhatian masyarakat. Ajakan untuk mempertajam fokus dan konsentrasi ini disampaikan secara kuat meski lewat cerita sederhana. Bahkan, kampanya #AdaAQUA juga dibikin dalam versi Ada Apa Dengan Cinta 2 yang kocak dan membuat penonton tertawa di akhir iklan.

Sumber: Youtube

 

 

4. Sprite dengan VO Cak Lontong

Merek minuman bersoda biasanya menjadi salah satu produk yang menawarkan iklan kreatif dan lantas menjadi viral. Contoh terbaru adalah, iklan Sprite dengan Cak Lontong sebagai pengisi suaranya. Suara Cak Lontong yang sangat khas dan sudah dikenal masyarakat luas, konsep visual yang menampilkan segelas Sprite dingin sebagai juara, dan tentunya skenario yang begitu atraktif mampu membuat orang ingin meminum Sprite saat itu juga!

Sumber: Youtube

 

  

5. Khong Guan

Gambar ini terlihat pas dengan produk yang dijual, menggambarkan ibu dan 2 anak yang sedang menikmati ngeteh sore dengan biskuit. Namun menjadi "kontroversi" ketika muncul meme yang menjadi viral di dunia maya, menanyakan di mana keberadaan sang ayah. Dari cerita keluarga Khong Guan ini, tak salah kalau ditarik kesimpulan bahwa iklan yang bagus justru yang bisa memunculkan kreativitas lain dari yang melihatnya. 

 

Previous Article
20 Makanan Ini Anda Makan Bukan Karena Lapar!
20 Makanan Ini Anda Makan Bukan Karena Lapar!

Jadi, karena apa dong?

Next Article
Ngemil Cantik & Murah, Mau?
Ngemil Cantik & Murah, Mau?

Ngeteh atau ngopi sore hari ditemani kue-kue cantik dengan potongan harga, mau?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More