7 Makanan yang Disantap Para Model Selama Fashion Week

September 15, 2016 Fani Rachmita

Suka penasaran enggak sih dengan makanan yang dikonsumsi para model? Bagaimana mereka bisa mempertahankan tubuh semampainya dan tetap terlihat prima di panggung runway saat fashion week yang menuntuk stamina tinggi? (sumber: beauty and t

(foto: Getty)

Model fesyen memang mempunyai diet ketat sebelum fashion week dimulai. Layaknya atlet mereka harus mulai memilah apa yang mereka konsumsi, sehingga mereka bisa menampilkan performa maksimal di atas panggung runway. Namun, apa yang mereka makan dan tidak mereka makan bisa mengejutkan Anda. Apa saja sih makanan yang dimakan para model untuk menjaga bentuk badannya?

 

Buah, Buah dan Buah 

Model fesyen, Megan Williams membagi trik menjaga bentuk tubuhnya yaitu, snack yang mereka makan. Model juga ngemil, bedanya dibanding menyantap makanan manis, mereka memilih buah. Sebanyak yang mereka bisa makan. Buah yang menjadi favorit para model adalah blueberry, jeruk, apel, pisang, kiwi, anggur, strawberi dan pepaya. 

 

Cokelat 

Yup, para model sering tertangkap basah mengunyah cokelat di belakang panggung untuk membuat mereka berstamina. Cokelat juga salah satu makanan yang masuk dalam diet mereka karena mengandung anti-oksidan yang sehat, dan dark chocolate juga bagus untuk kesehatan kardiovaskular. Model sekalgus part-time blogger Lisa Siva mengakui kalau ia menyantap semangkuk cokelat buatan rumah untuk sarapan dan mencampurnya dengan pistachio granola dan yogurt.

 

Green Smoothies

Untuk menambah energi, para model harus mengkonsumsi nutrisi dan kalsium tambahan. Green smoothies yang mengandung kale dan bayam adalah favorit para model. Selain memberi energi, green smoothies juga rendah kalori dan tinggi nutrisi, vitamin, serat, dan proyein. 

 

Salmon 

(foto: via recipe hubs)

Layaknya atlet papan atas, model juga harus dapat fokus pada pekerjaan mereka. Makanan yang memberikan manfaat kognitif sangat penting seperti salmon. Model Anya Kazakova menyantap salmon untuk sarapan, yang mempunyai manfaat untuk menguatkan mental dan juga dapat menurunkan berat badan.

 

Kacang-kacangan 

Model tahu caranya ngemil yang benar. Selain buah, mereka juga gemar mengemil kacang! Meski begitu, pilah-pilah lagi jenis kacangnya karena bisa-bisa malah berat badan bertambah. Kacang terbaik adalah kacang Brazil, walnut, almond, pistachio, peanut butter dan kacang mete.

 

Detox Tea

(foto: via live strong)

Bukan kopi atau teh, para model lebih memilih detox tea. Teh ini adalah cara yang lumayan ampuh untuk menjaga bentuk tubuh dan juga lebih sehat dibanding menenggak bercangkir-cangkir kopi setiap hari. 

 

Sushi

Supermodel Chrissy Teigen gemar mampir ke resto sushi untuk menyantap makanan kesukaannya, Kanpachi Usuzukuri dengan cabe yuzu juga toro tatami dan maguro salad. 

 

 

Previous Article
Ngemil Cantik & Murah, Mau?
Ngemil Cantik & Murah, Mau?

Ngeteh atau ngopi sore hari ditemani kue-kue cantik dengan potongan harga, mau?

Next Article
Happy Brunch dengan Promo? Ada di Tempat Makan Berikut
Happy Brunch dengan Promo? Ada di Tempat Makan Berikut

Nomor 1 susah ditolak.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More