6 Trik Kopi Pagi Anda Lebih Nikmat

September 15, 2016 Elfida Lubis

Naikkan level dalam menikmati secangkir kopi, dengan 6 trik mudah di bawah ini! (Sumber: PureWow)

 

1. Tambahkan Garam

Garam, anehnya, dapat menipu rasa pahit di palet lidah yang memiliki kemampuan mengecap rasa tersebut. Anda akan merasakan sedikit asin, namun kalau itu yang Anda pilih ketimbang pahit, cara ini dapat dipakai.

 

2. Taburkan Kayu Manis dalam Filter Kopi

Kalau biasanya bubuk kayu manis ditaburkan pada minuman kopi yang sudah jadi, kali ini ada cara lain, yaitu menaburkannya di atas bubuk kopi langsung dalam filter, sebelum diseduh. Cara ini dilakukan untuk menghindari gumpalan yang kerap terjadi ketika kayu manis ditaburkan pada minuman kopi yang sudah jadi, baik panas ataupun dingin.

 

Foto: howsweeteats.com

3. Spontan Mocha Latte

Hasilkan mocha latte secara spontan dengan trik berikut. Ini cocok bagi Anda yang suka dengan minuman dingin karena Anda butuh es batu, sebelum akhirnya memasukkan kopi yang diseduh dengan metode cold brew dalam perbandingan seimbang dengan susu cokelat. Hmm, lezatnya tak terkira! 

 

4. Bikin Foam Tanpa Perkakas Canggih

Kalau Anda tidak punya mesin espresso atau alat lain untuk membuat busa susu di rumah, jangan khawatir karena busa susu yang dibutuhkan untuk menghasilkan cappuccino atau cafe latte juga dapat dibuat menggunakan microwave! Caranya, kocok susu cair dalam botol, kemudian buka tutupnya dan panaskan di microwave selama 30 detik saja. Maka busa akan naik dan siap untuk dipakai membuat latte art versi Anda.

 

5. Aduk Dengan Air Dingin

Harus diakui, bahwa terkadang Anda harus menurunkan standar dengan meminum kopi instan. Tidak apa karena ada cara jitu untuk membuat kopi instan tampil lebih prima. Masukkan 1 sendok air dingin terlebih dulu ke dalam cangkir sebelum kopi bubuk instan, aduk sampai tercampur rata, baru tuang air panas. Hal ini untuk menghasilkan bubuk kopi yang tercampur lebih merata dan lembut sebelum terkena air panas.

 

Foto: howsweeteats.com

6. Oatmeal Latte

Blogger Jessica Merchant yang tinggal di Pittsburgh, Pennsylvania membagi resep Oatmeal Latte dalam blog howsweeteats yang bisa Anda terapkan untuk menu sarapan. Masak oat dan susu dalam api kecil, tambahkan garam, kayu manis, juga busa susu. Setelah tekstur mengental, angkat dan masukkan brown sugar serta vanila. Masukkan oatmeal ke dlam cangkir, tuangkan espresso. Anda bisa menambahkan lagi busa susu dan kacang-kacangan sebagai topping untuk menambah kaya rasa.

 

 

 

 

Previous Article
Happy Brunch dengan Promo? Ada di Tempat Makan Berikut
Happy Brunch dengan Promo? Ada di Tempat Makan Berikut

Nomor 1 susah ditolak.

Next Article
15 Kue Nasional Yang Menjadi Kebanggaan Negaranya
15 Kue Nasional Yang Menjadi Kebanggaan Negaranya

Sampai dibuatkan perayaan khusus!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More