Makanan Korea Mengungkap 7 Fakta Unik Berikut

September 5, 2016 Elfida Lubis

7 fakta di bawah ini mungkin belum pernah Anda dengar mengenai makanan Korea. Apa, ya?

 

1. ANJU

Anju adalah kata dalam bahasa Korea yang berarti makanan di bar. Anju lebih ringan dan sehat dibanding kudapan lain seperti nachos, kentang goreng, onion rings, dan lainnya. Misalnya saja, sate daging ayam dengan sayuran, pancake kacang hijau, daging dibungkus sayuran segar dengan kimchi, dan lainnya yang lebih menawarkan kesegaran dibanding minyak.  

 

2. MAKGEOLLI

Dibaca maguli, minuman beralkohol ini lebih aman untuk dikonsumsi ketimbang cocktail bagi Anda yang sedang jalan-jalan di Korea. Dengan kandungan alkohol di bawah 7 persen, Makgeolli terasa lebih creamy dan manis.

 

 

3. BANCHAN

Banchan atau panchan adalah side dish dan dalam tradisi Korea, semakin banyak jumlah banchan berarti semakin tinggi status pemakannya. Seorang raja biasa memiliki banchan paling tidak 100! Makan malam dengan seorang bos menghidangkan minimal 5 macam banchan, sementara dengan mertua paling tidak 7 atau lebih. 

 

4. BIBIMBAP

Makanan Korea paling populer di antara orang asing tentunya adalah daging sapi atau bulgoggi, sementara di Korea sendiri, bibimbap atau nasi campur adalah makanan paling favorit.

 

5. LEMARI ES KIMCHI

Menyimpan kimchi dalam wadah batu yang diletakkan di luar ruang sampai akhirnya jadilah kimchi yang terfermentasi dengan sempurna adalah cara kuno. Sekarang, tiap rumah punya lemari es kimchi yang memungkinkan acar tersebut dalam suhu ideal.

 

6. SOJU

Siapa yang tidak mengenal soju sebagai minuman nasional Korea, namun tahukah Anda kalau soju aslinya berasal dari China yang melanglang buana melalui Mongolia akhirnya sampai ke Korea dan akhirnya populer di negara tersebut.

 

7. HANGOVER CURE

Dengan budaya minum yang begitu kental di Korea, sampai-sampai mereka pun punya resep makanan untuk mengobati hangover atau pengar yang dirasakan di pagi hari setelah semalam minum minuman beralkohol. Menu masakan tersebut bahkan dimulai dari sebelum sampai sesudah minum, berupa rebus-rebusan atau sup hangat dan spicy.

 

Nikmati Paket Makan Hemat dari SamWon House dan SamWon House Express di bawah ini

 

 

Previous Article
Kalau Pizza Yang Ini, Dijamin Tidak Kedaluwarsa
Kalau Pizza Yang Ini, Dijamin Tidak Kedaluwarsa

Jangan mau makan pizza kedaluwarsa.

Next Article
Makan Murah Bikin Hari Cerah
Makan Murah Bikin Hari Cerah

Promo makan yang tak boleh dilewatkan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More