5 Atlet Olimpiade dan Kebiasaan Makan Mereka

August 15, 2016 Elfida Lubis

Mau tahu kebiasaan makan dan diet "aneh" para atlet olimpiade?

 

Venus Williams 

Terlebih setelah didiagnosa mengidap Sjogren's Syndrome atau gejala autoimmune yang tak bisa disembuhkan, petenis cantik ini memutuskan untuk melakukan diet raw vegan. Diet raw vegan sendiri secara esensial mengonsumsi sayur dan buah mentah. Serena pun rajin minum jus hijau, salad, dan lentil untuk itu.

 

Nathan Brannen 

Strategi pelari jarak jauh asal Kanada ini untuk mencegah cedera adalah menerapkan diet bebas gluten. Makan malam favoritnya adalah salad bayam dengan strawberry, keju feta, olive oil, dan balsamic dressing yang disantap bersama dengan quinoa juga daging baik itu ayam, steak daging sapi, atau salmon.

 

 

Kerri Walsh 

Katanya, bahaya yang mengintai di balik makanan beku adalah kandungan sodium yang tinggi selain resiko terkena bakteri E.coli dan salmonella jika tidak dipanaskan dengan benar. Namun, tidak halnya dengan pemain voli pantai Kerri Walsh yang justru punya menu sarapan favorit berupa frozen waffles dengan almond butter dan agave.

 

 

Jonathan Horton 

Pesenam dari Amerika, Jonathan Horton, pernah membocorkan kalau dia memiliki sedikit masalah dengan kandungan gula darah. Ketika mulai merasa gemetar saat berlatih di gym, solusinya adalah Horton mengonsumsi madu yang menurutnya langsung memberi sugar rush yang dibutuhkan untuk beberapa jam ke depan. 

 

 

Michael Phelps 

Setelah sempat pensiun, Michael Phelps atlet renang berusia kepala 3 ini membuktikan bahwa dirinya masih memegang kendali dan melaju pesat untuk medali emas di Olimpiade Rio 2016! Apa rahasianya? Ternyata, dia rata-rata mengonsumsi 8000 kalori tiap hari. Kira-kira kalau dijabarkan, berupa 3 sandwich berisi telur goreng, keju, selada, tomat, bawang bombay goreng, dan mayonnaise; omelet; semangkuk grits (terbuat dari jagung, merupakan makanan khas wilayah selatan Amerika); 3 lembar French toast dengan gula halus dan 3 pancake chocolate chip yang disantap sebelum makan siang. Kemudian, menu pasta dan pizza yang masih menanti. Wow!

Nikmati promo menarik dari Pizza Express di beragam lokasi di Indonesia!

 

 

Previous Article
9 Makanan Khas Brazil Penyemangat Atlet Olimpiade 2016
9 Makanan Khas Brazil Penyemangat Atlet Olimpiade 2016

Mereka sungguh unik-unik!

Next Article
5 Oleh-Oleh Untuk Orang Tersayang Kalau Anda Jalan-Jalan ke Aceh
5 Oleh-Oleh Untuk Orang Tersayang Kalau Anda Jalan-Jalan ke Aceh

Masih bingung bawa apa dari Aceh? Temukan inspirasinya di sini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More