Wedding Cake Masa Kini: Dari Kue Kristal Hingga Kue Cermin

July 25, 2016 Fani Rachmita

Bila Anda bisa memilih dengan bebas tampilan kue pernikahan Anda, apa yang akan Anda pilih? Klasik dengan warna putih mutiara atau yang penuh dengan ornament meriah? Apapun pilihannya, pastikan saat memesan kue pernikahan, mencerminkan keseluruhan tema pesta Anda juga cocok dengan kepribadian Anda.

Anda yang stuck dengan ide kue pernikahan, mungkin harus sering-sering tengok Instagram. Di platform social media ini banyak kue yang unik memikat hati yang mungkin bisa jadi ide untuk pesta Anda nanti.

 

 

Geode Cakes

(foto: via boredpanda)

Geode cakes, kue yang terinspirasi dari batuan Kristal ini membuat heboh dunia maya karena tampilannya yang indah. Kue ini ditutupi lapisan Kristal yang bisa dimakan yang membelah kue sehingga terlihat berkilauan indah. 

 

Galaxy Cakes

(foto: sprinklebakes)

Punya ketertarikan tersendiri dengan ruang angkasa? Sering memandang langit takjub akan pemandangannya atau punya momen istimewa berhubungan dengan tata surya? Cake dengan tema galaxy ini akan memikat Anda. Kue yang diselimuti dengan corak galaksi dengan warna-warna cantik nan misterius bisa menjadi center of attention di pesta Anda.

 

Flower Cakes

(foto: designlovefest)

Bukan, buka bunga hasil frosting atau fondant. Flower cakes masa kini ada cake yang dihias dengan bunga asli! Tentunya, bunga yang dipilih adalah bunga yang memang layak konsumsi. Mencari bunga yang layak konsumsi juga susah-susah gampang lho, yang paling penting, pastikan bunga-bunga tersebut adalah bunga organik sehingga Anda terhindar dari pestisida yang menempel pada bunga yang biasa ditemui di bunga non-organik.

 

Banana Cake

Bingung bagaimana menunjukkan kecintaan Anda pada pisang?? Desain cake dari cake maker asal Rusia, @tortikannuchka ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda. Wedding cake 2 tingkat yang dipulas dengan cream putih minimalis. Banana cake yang dibentuk menyerupai pisang menjadi penghias cake yang simple ini. Terlihat sophisticate kan?

 

Thematic Cake

Buat cake yang mencerminkan diri Anda dan pasangan. Pasangan pecinta Wiski dan Anda pecinta buah? Gampang, gabungkan keduanya di satu kue! Seperti karya @cakesbycliff ini. Kue ini dihias dengan infused Chivas Regal, meringue bakar dan buah berry. Sedangkan kuenya terdiri dari red velvet cake dengan salted caramel buttercream yang yummy.

 

Marble Mirror Cake

Cake dengan lapisan seperti marmer yang glossy dan menimbulkan efek cermin ini adalah hasil kreasi pembuat kue asal Rusia, Olga Noskova. Penampakan kue yang sangat cantic dari segi aestetik ini membuat Instagram sempat heboh, Efek cermin yang dihasilkan berasal dari lapisan icing yang dituangkan berkali-kali di atas kue. Setelahnya kue diberi topping buah segar dan handcrafted sugar serta cokelat. Icing ini bisa juga diaplikasikan ke berbagai jenis kue dan bentuk kue.

 

Previous Article
5 Tempat Makan Kaya Toast Otentik Terenak Se-Jakarta
5 Tempat Makan Kaya Toast Otentik Terenak Se-Jakarta

Nomor 1 sedang ada promo!

Next Article
Saatnya Makan Siang Lagi
Saatnya Makan Siang Lagi

5 restoran fancy ini sedang menawarkan promonya, lho.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More