Dessert Durian Terenak dari Jakarta Sampai Tangerang

July 12, 2016 Elfida Lubis

 Ketika durian memanggilmu, maka menyerahlah...

 

 

WARUNG MBOK-NE-AN-CUK

Foto: pergikuliner.com

Kalau ditilik dari namanya, muncul pertanyaan di benak, apakah warung ini merupakan warung tempat nongkrong Sudjiwo Tedjo yang dikenal sebagai Presiden Republik Jancukers? Jawabannya harus Anda cari tahu sendiri, namun yang pasti warung ini sebenarnya memiliki makna ibunya anak dan cucu. Filosofinya adalah anak dan cucu yang meneruskan resep warisan si ibu. Menu camilan adalan di sini tentunya Ketan Durian, Ketan Susu Srikaya, dan minuman seperti Wedang Ronde juga Teh Kayu Manis. Tempatnya yang nyaman dan didesain dengan apik akan membuat Anda betah berlama-lama nongkrong di Mbok-Ne-An-Cuk yang sudah memiliki 3 cabang, yaitu di Jalan Radin Inten II, Jalan Kalimalang Raya F/18, Jalan Pondok Kopi Raya G1 No. 2, Jakarta Timur.

 

KETAN DUREN & SOP DUREN BAPAK-MU

Menurut pemilik kedai satu ini, menu Ketan Duren yang dijual di sini dapat dinikmati kala hujan, sementara Sop Duren cocok di saat cuaca sedang panas-panasnya. Namun bagi penggemar sejati durian, mungkin tidak ada musim yang pas untuk menikmati buah satu itu selain ketika ngidam. Datangi kedai yang berada di Jalan Jawa 1 Blok 01 No. 9 Perumahan Reni Jaya Pamulang ini untuk menikmati menu olahan durian lezatnya.

 

KEDAI REMPONG

Kenapa dinamakan Rempong, mungkin masih misteri. Yang bukanlah misteri hanyalah menu di sini cocok untuk camilan sore menjelang malam sampai menuntaskan rasa lapar di tengah malam, khususnya bagi Anda penggemar buah durian. Nikmati Ketan Durian menggunakan durian yang didatangkan langsung dari Medan. Kunjungi Kedai Rempong yang berlokasi di Jalan Borobudur Raya Perumnas 2 Karawaci, Tangerang.

 

KETAN KUBURAN

Foto: tangerangonline.id

Jangan takut dulu, kedai satu ini tidak berada di kuburan. Dinamakan Ketan Kuburan karena buka hanya di malam hari, tepatnya dari pukul 7 hingga 1 dini hari. Menu andalannya adalah Ketsu alias ketan susu dan Kendur atau ketan durian yang juga bisa dinikmati dengan tambahan topping lain. Ketan Kuburan berada di Jalan Raya Kalipasir, Tangerang.

 

SOP DUREN 88

Foto: thehungrykids.blogspot.com

Tempat satu ini jelas merupakan surganya penggemar durian karena semua menu dessert yang dihidangkan di sini menggunakan durian, sebut saja sop durian, es krim goreng durian, ketan durian, serabi durian, dan masih banyak lagi. Terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No. 60, Jakarta Barat, Sop Duren 88 buka setiap hari mulai pukul 12 siang sampai 12 malam.

 

 

Previous Article
Kedai Kopi Andalan di Bandung
Kedai Kopi Andalan di Bandung

Jangan lupa mampir kalau Anda ke kota kembang.

Next Article
Makan Sehat Sehabis Lebaran
Makan Sehat Sehabis Lebaran

Nah, pasca Lebaran tentunya Anda ingin kembali berstamina dan terbebas dari lemak-lemak yang bersarang di t...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More