Makan Sehat Sehabis Lebaran

July 11, 2016 Fani Rachmita

Lebaran dan momen hari raya memang ajang untuk mengisi perut dan memuaskan lidah akan masakan-masakan yang jarang ditemui di hari biasa. Karenanya lumrah-lumrah saja memanfaatkan momen ini untuk sepuasnya menyantap hidangan-hidangan istimewa. Nah, pasca Lebaran tentunya Anda ingin kembali berstamina dan terbebas dari lemak-lemak yang bersarang di tubuh setelah beberapa hari menyantap makanan bersantan bukan? Berikut ini tips praktis untuk membuat Anda kembali mengkonsumsi makanan sehat. (buzzfeed)

 

Healthy Sandwich 

(foto: recipeshubs)

Membuat sandwich dengan bahan makanan yang sehat sangat mudah dilakukan dan akan membuat Anda kenyang lebih lama. Coba buat sandwich ala vegetarian yang tidak hanya berisi sayuran namun juga protein dan lemak (nabati tentunya) yang akan memanjakan lidah dan membuat kenyang. Tambahkan kacang-kacangan, alpukat, hummus, selai kacang, tahu, tempe atau buah kering untuk memberikan tambahan energi untuk Anda. 

 

Hidrasi dengan Buah

(foto: roadtrippers)

Cuaca yang tidak menentu, kebanyakan sangat panas di siang hari akan membuat Anda dehidrasi. Selaing mengkonsumsi air, untuk sekaligus membuat tubuh sehat, Anda juga dapat banyak-banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, terutama buah dan sayuran yang banyak mengandung air. 

 

Smoothie Bowl 

(foto: bonappetit)

Makanan sehat ala Instagrammer ini juga bisa Anda buat sendiri lho di rumah. Smoothie dengan beragam topping sehat favorit, tidak ada peraturan atau pakem yang mencegah Anda untuk memasukkan jenis topping di Smoothie Bowl Anda. Sky is the limit!! 

 

Healthy Sweets 

(foto: eatlivelearn)

Setelah menyantap makanan gurih, rasa ingin menikmati makanan manis pasti akan datang setelahnya. Untuk menanggulangi keinginan ini tanpa menambah lemak di tubuh, Anda bisa coba resep ini. Bekukan potongan pisang, kemudian hancurkan dengan menggunakan blender atau food processor untuk menjadikannya frozen banana yang menyerupai ice cream! Anda juga bisa menambahkan nutella atau selai kacang. Atau, celup bluberry ke yogurt dan bekukan untuk mendapatkan dessert sehat lainnya. 

 

Add Veggies

Literally tambahkan sayur ke setiap makanan yang Anda konsumsi karena akan memberikan kandungan serat yang dibutuhkan tubuh. Sayuran juga mengadung banyak micronutrients (vitamin dan mineral) yang membuat tubuh tetap sehat. 

 

 

Previous Article
Dessert Durian Terenak dari Jakarta Sampai Tangerang
Dessert Durian Terenak dari Jakarta Sampai Tangerang

Tulisan ini khusus buat mereka yang menggemari durian.

Next Article
Blenger Dengan Menu Lebaran?
Blenger Dengan Menu Lebaran?

Penggemar mie apalagi, wajib baca.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More