Blenger Dengan Menu Lebaran?

July 11, 2016 Elfida Lubis

Beberapa hari kemarin dicekoki menu serba santan penuh lemak, sekarang Anda pasti kangen dengan makanan-makanan "biasa". Nah, buat Anda penggemar mie, tak boleh kelewatan informasi tempat-tempat yang menyajikan mie enak di bawah ini.

 

Mie ala Italia Super Pedas

Bagi Anda penggila kuliner pedas, wajib hukumnya mencoba Spagety Pedaaas yang hadir dengan ide unik, yaitu mengombinasikan rasa pedas dengan jenis makanan Italia, sehingga terciptalah spaghetti yang luar biasa pedasnya! Tingkat kepedasan bisa diatur mulai dari level 1 sampai 10!

 

Mie ala Thailand

Sip Ha Thai BBQ & Bistro menyajikan beragam sajian khas Thailand dengan rasa otentik, mulai dari appetizer, main course, dessert hingga minuman yang bisa Anda pilih untuk dicoba. Berada di Jalan Boulevard Raya Utara PD 9 No. 1 Kelapa Gading, Sip Ha Thai merupakan salah satu restoran yang paling diburu oleh pecinta kuliner khususnya makanana Thailand. Salah satu menu andalannya adalah Thai Boat Noodle atau kuai tiao ruea yang merupakan masakan mie khas Thailand bercita rasa kuat. 

 

Mie ala Medan

Sumber: onetwotreat.net

Bakmie Asim Kelapa Gading menyajikan bakmie khas Medan yang betul-betul menggugah selera. Pokoknya, para pecinta bakmie wajib datang ke sini dan menyicipinya. Bakmienya diolah dengan teknik yang pas sehingga tidak terlalu lembek atau keras. Pendampingnya, mereka menyediakan beraneka ragam seperti pangsit goreng, bakso goreng, dan gorengan ikan lainnya.

 

Spaghetti Ireng Bolognese

Temukan spaghetti bolognese yang menggunakan mie spaghetti unik, yaitu berwarna hitam, di Waroeng Ireng. Dimasak dengan tinta cumi sehingga aman, ditambah bahan pelengkap lain yang segar dan seasoning yang pas, membuat rasanya menjadi luar biasa. 

 

Mie ala Jawa

Mie Jawa terkenal karena wangi sedap yang diakibatkan dari proses memasaknya. Yaitu, metode slow cook yang sekarang sedang ramai diperbincangkan. Namun slow cook satu ini tidak akan ditemukan di tempat lain karena menggunakan kompor berbahan bakar arang. Nikmati mie godog alias mie rebus dengan bumbu sedap yang dijamin akan membuat Anda ketagihan. Terlebih, disantap di kala hujan. 

 

Mie ala Jepang

Toriageru adalah restoran Jepang cepat saji terbaik di Gedung Sarinah Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Nah, Anda bisa menikmati ramen khas Jepang yang diolah menggunakan bahan-bahan segar, dengan kuah miso khas yang enak.

 

Mie ala Aceh

Mie dari tanah Aceh terkenal karena kaya bumbu rempah yang wangi. Dinikmati dengan kacang tanah yang digoreng, emping, dan acar bawang sebagai pelengkap membuat Anda akan semakin berselera untuk menyantapnya. Bisa dinikmati dengan cara direbus maupun digoreng sesuai selera.

 

Mie ala Pontianak

Sensasi kuliner ala Pontianak seru, mengingat dia merupakan hasil perpaduan antara berbagai unsur yang datang dari Tionghoa, Dayak, dan Melayu. Salah satu kreasinya yang wajib Anda coba adalah kwetiau siram dengan kuah kental yang sangat tasty.

 

Mie di Pasar

Sumber: heytheresia.com

Mie Chino adalah salah satu gerai makan yang wajib dicoba kalau ke Pasar Santa. Menggunakan jenis mie yang unik, yaitu mie karet dengan tekstur lebih tebal dan kenyal dibanding mie biasa akan memberi pengalaman tersendiri. Salah satunya yaitu, meski terlihat hadir dalam porsi sedikit namun ternyata mengenyangkan. Diolah dengan bahan-bahan lain yang terjaga kualitasnya, serta memakai bumbu-bumbu yang pas berhasil memuaskan para penggemar kuliner satu ini. Mau dinikmati dengan bakso, pangsit goreng atau rebus, semua ada di Mie Chino.

 

 

Previous Article
Makan Sehat Sehabis Lebaran
Makan Sehat Sehabis Lebaran

Nah, pasca Lebaran tentunya Anda ingin kembali berstamina dan terbebas dari lemak-lemak yang bersarang di t...

Next Article
Trik Jadi Barista Keren
Trik Jadi Barista Keren

Bagaimana menjadi barista dengan mengikuti berbagai pelatihan ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More