15 Tempat Anda Bisa Makan Dengan Dana Pas-pasan Selama di Singapura

June 30, 2016 Elfida Lubis

Banyak trik yang dapat diterapkan untuk menghemat dana saat di Singapura, salah satunya adalah dengan pergi makan di tempat-tempat berikut. (Sumber: Herworld Singapore)

 

Foto: sgfoodonfoot.com

#1 HAINANESE DELICACY

Tidak mungkin kita tidak membicarakan makanan nasional Singapura, yaitu Nasi Hainan. Untuk resep enak sekaligus didapat dengan harga murah, Anda harus datang ke Hainanese Delicacy yang ada di Far East Plaza, tepatnya di 14 Scotts Road #05-116.

 

#2 GYOZA-YA

Kalau Anda tak bisa tidak menikmati makanan Jepang di mana pun berada, maka Gyoza-Ya adalah salah satu restoran Jepang di Singapura yang tak boleh dilewatkan. Dan sesuai dengan namanya, maka Gyoza adalah menu yang harus Anda coba. Gyoza-Ya memiliki 3 outlet di Orchard.

 

#3 JW HOTDOG

Kalau Anda tak punya waktu banyak untuk dine in, JW Hotdog adalah pilihan yang tepat untuk menu grab and go. Anda bisa memilih dari beragam pilihan hotdog enak yang mereka tawarkan. Lokasinya masih di Orchard Road, tepatnya di B3-48A, 313@Somerset, 313 Orchard Road.

 

#4 SAIZERIYA RISTORANTE E CAFFE

Di tempat ini, Anda akan merasakan menu perpaduan Italia dan Jepang yang ternyata bisa menghasilkan harmonisasi enak di lidah. Tersedia juga menu non-halal di restoran yang ada di B2-11 Orchard Gateway, 277 Orchard Road ini.

 

Foto: thesmartlocal.com

#5 RIVERSIDE INDONESIAN BBQ

Buat yang tidak bisa jauh-jauh dari makanan Indonesia, yuk ke Riverside Indonesian BBQ yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Menu paling terkenal dari restoran ini adalah ayam panggang. Kalau ke sini, nikmati juga antrian yang mengular!. Lokasinya di Plaza Singapura's Kopitiam Food Court.

 

Foto: eatandstructure.blogspot.com

#6 FISHERIOS FISH N CHIPS

Ingin menikmati Fish and Chips di bawah SGD10? Berarti Anda harus datang ke Fisherios di Takashimaya Food Hall untuk Fish and Chips murah dan super lezat!

 

#7 ASTONS SPECIALITIES

Terkenal dengan spesialisasi Western Food, Astons Specialities menyediakan pilihan lengkap, enak, dan tentunya terjangkau oleh dompet. Datang ke #03-04 *Scape, 2 Orchard Link.

 

#8 BISMILLAH BIRYANI

Ingin merasakan sensasi makanan kaya rempah ini di sudut kota Singapura? Anda bisa mencoba untuk datang ke Bismillah Biryani di 50 Dunlop Street dan nikmati menu-menu India serta Pakistan yang ditawarkan dalam harga yang ramah.

 

#9 HILL STREET FRIED KWAY TEOW

Di mana Char Kway Teow terbaik di Singapura? Jawabnya ada di mana-mana, namun terbaik dari yang terbaik bisa Anda temukan di Hill Street Fried Kway Teow di Bedok South Market and Food Centre, 16 Bedok South Road. 

 

#10 ALEX'S EATING HOUSE

Char Siew Rice adalah salah satu menu makanan yang banyak diburu baik oleh wisatawan maupun warga lokal dan Alex's Eating House memenuhi harapan akan Char Siew Rice terenak yang pernah Anda cicipi. Lokasinya ada di 87 Beach Road #01-01, Chye Sing Building.

 

 

#11 PIN WEI HONG KONG STYLE CHEE CHEONG FUN

Bahan dan tampilannya sederhana. Terbuat dari mie tepung beras yang digulung kemudian disiram dengan saus kecap dan kacang wijen. Namun citarasa yang ditawarkannya begitu istimewa. Coba street food satu ini di Pin Wei Hong Kong Style yang ada di Pek Kio Market & Food Centre, 41A Cambridge Road #01-25.

 

#12 TONG AH EATING HOUSE

Menikmati selai kaya dan mentega yang meleleh di setangkup roti alias Kaya Toast harus banget Anda lakukan selagi di Singapura. Apalagi kalau tempatnya di Tong Ah Eating House yang ada di 35 Keong Saik Road.

 

#13 928 YISHUN LAKSA

Laksa ibarat pesta dalam sebuah mangkok karena kayanya citarasa yang ditimbulkannya. Nikmati makanan yang terkenal di Singapura ini, tepatnya di 928 Yishun Laksa yang ada di 928 Yishun Central 1 #01-155.

 

#14 NASI LEMAK KUKUS

Sesuai namanya, Nasi Lemak Kukus menyediakan menu khas Nasi Lemak terbaik di Singapura. Nasi wangi akibat dimasak dalam santan, disajikan dengan aneka lauk-pauk seperti ayam, ikan, telur, dan sambal adalah surganya kuliner. Nasi Lemak Kukus ada di 229 Selegie Rd.

 

#15 THUNDER TEA RICE

Di Thunder Tea Rice yang ada di Stall 12 Lau Pa Sat Festival Market, 18 Raffles Quay, Anda akan menikmati Thunder Tea Rice yang seolah-olah merupakan kreasi untuk memenuhi selera kuliner para hipster. Namun jangan salah, karena Thunder Tea Rice adalah menu tradisional Hakka di mana tofu, daun teh, kacang, selada, kai lan, dan kemangi disusun di atas nasi dari beras cokelat. Hmm...

Previous Article
Rayakan Libur Lebaran Anda di Sini
Rayakan Libur Lebaran Anda di Sini

Buat Anda yang enggak mudik.

Next Article
Penggemar Disney Pasti Senang Makan Di Sini
Penggemar Disney Pasti Senang Makan Di Sini

Salah satu impian pecinta Disney adalah berkunjung ke salah satu komplek entertainment bertema Disney terbe...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More