Mencicip Permen dan Cokelat dalam Buku Harry Potter

June 30, 2016 Fani Rachmita

 Universal Studios' Wizarding World of Harry Potter theme park mewujudkan imajinasi penggemar Harry Potter tentang jajanan di buku menjadi kenyataan! Dari Sugar Quills hingga Chocolate Frogs yang terkenal, Anda bisa melihat, memegang dan mencicipinya di dunia nyata!

Adalah Honeydukes Sweet Shop, toko permen di Hogwarts yang diwujudkan dalam dunia nyata. Mau tahu permen-permen apa saja yang dijual di sana?

 

Bertie Botts' Every Flavour Beans

(foto: popsugar)

Ini adalah permen palig populer di dunia sihir, Bentuknya hampir mirip dengan jelly beans di dunia muggle, namun varian rasanya sangat banyak dan unik. Anda tidak akan tahu rasa masing-masing jelly beans dari bentuknya saja. Di dunia sihir, rasa Bertie Botts' Every Flavour Beans ada yang mempunyai rasa kaus kaki kotor! Yang di dunia nyata begitu juga gak ya??

 

Chocolate Cauldrons

(foto: popsugar)

Chocolate Cauldrons atau cokelat kawah adalah cokelat yang berisi firewhiskey. Di buku, Romilda Vane memberi Harry Potter kotak berisi coklat ini yang diteteskan love potion. Namun cokelat ini salah sasaran, karena Ron yang kemudian malah memakannya karena dikiranya, cokelat ini adalah hadiah ulang tahunnya. 

 

Chocolate Frogs 

(foto: popsugar)

Si cokelat yang terkenal karena berbentuk kodok dan dapat benar-benar melompat layaknya kodok ini adalah signature chocolate dari Honeydukes. Cokelat ini dikemas dengan kartu permainan yang dapat dikoleksi. Banyak orang mengoleksi dan saling tukar kartu dari bungkus chocolate frogs. 

 

Fudge Flies 

(foto: popsugar)

Fudge Flies adalah camilan manis favorit Scabbers, si tikus peliharaan Ron Weasley yang ternyata adalah samaran Peter Pettigrew si anak buah Voldemort yang mengkhianati orangtua Harry. Ron menyebutkan tentang manisan kesukaan tikusnya ini ketika ia mengira kucing Hermione, Crookshanks membunuh tikus peliharaannya. 

 

Sugar Quills

(foto: popsugar)

Sugar Quills adalah gula yang berbentuk pena bulu. Permen ini biasanya dikonsumsi secara rahasia di dalam kelas. Karena bentuknya yang menyerupai pena, para siswa di dunia sihir biasanya pura-pura sedang menulis saat mengkonsumsinya. Sementara Blood Pops adalah permen dengan rasa darah! 

 

Acid Pops

(foto: popsugar)

Acid Pops adalah lollipop sihir yang bentuknya mirip dengan lollipop di dunia nyata. Kalau di dunia sihir, Acid Pops bila dikonsumsi akan membuat bolong lidah! 

 

Blood Pops

(foto: popsugar)

Sementara Blood Pops adalah permen dengan rasa darah! Kabarnya sih, permen ini digemari oleh kaum vampire di dunia sihir. 

 

Exploding Bon Bons

(foto: popsugar)

Seperti namanya, permen cokelat ini akan meledak di mulut ketika dimakan. Meski tidak berbahaya, tapi permen ini sempat dilarang di sekolah sihir karena ditakutkan akan meledak tidak sesuai proporsinya. Exploding Bon Bons dibuat dari cokelat murni dan coconut dynamite. 

Previous Article
Penggemar Disney Pasti Senang Makan Di Sini
Penggemar Disney Pasti Senang Makan Di Sini

Salah satu impian pecinta Disney adalah berkunjung ke salah satu komplek entertainment bertema Disney terbe...

Next Article
Kamus Untuk Para Penggemar Wine
Kamus Untuk Para Penggemar Wine

Penting!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More