Menurut Gordon Ramsay, Resep Western Food ini Wajib Anda Kuasai

June 30, 2016 Fani Rachmita

Anda pecinta western food? Yang sangat menggemari burger hingga brownies? Juri Masterchef dan pemilik restoran-restoran Michelin ini punya daftar makanan yang wajib untuk seseorang menguasai cara pembuatannya.

Western food terkenal dengan pengolahan dan bahan-bahannya yang simple. Namun, bukan berarti mudah untuk membuatnya menjadi lezat. Berikut ini 5 western food yang dianjurkan Gordon Ramsay untuk Anda kuasai cara pembuatannya agar mendapat hasil masakan yang lezat dan tepat. 

 

1. Burger

"Setiap orang menyukai burger, jadi sangat penting untuk tahu bagaimana membuat campuran patty yang benar dan pintar," ungkapnya kepada reddit. Anda juga bisa mengolah burger menjadi makanan yang sehat dengan mengganti isinya. Gordon biasa mencampur daging sirloin, bawang bombay, saus tomat, tomat kering, bawang putih, Worcestershire sauce, honey mustard dan tabasco sauce untuk bahan patty-nya. 

 

2. Omelette 

Makanan sehat seperti poached eggs, smashed avocado atau omelette wajib ada dalam daftar. Makanan-makanan ini sangat cocok untuk disantap saat sarapan. Resep omelette andalan Gordon adalah "Prawn and Fetta Omelette" yang diolah dan disajikan dengan unik. Alih-alih mencampur semua bahan dengan telur, Gordon membuat dulu tumisan udang dengan berbagai bahan sayuran yang bisa Anda pilih sesuai selera. Ia kemudian mengocok dan memasak telur ala dadar hingga setengah matang, kemudian menambahkan tumisan udang di atasnya. Keju Feta ditambahkan sebagai finishing. Gampang dan yumm! 

 

3. Beef Short Ribs 

Memasak daging dengan sedikit air hingga jadi empuk (braising) jadi menu masakan wajib yang harus ada di daftar. Menurut Gordon, ini adalah tipe masakan yang mudah dan mengenyangkan dan pastinya lezat juga tahan lama. "Anda bisa memasaknya di hari Senin dan menyimpannya untuk memakannya lagi di hari Jumat," papar Gordon. Untuk resep andalan, Gordon mengolah beef short ribs dengan teknik slow cooked yang dibumbui red wine, bawang putih dan pancetta.

 

 

 4. Sauteed Chicken 

Makanan sehat lainnya adalah sauteed chicken yang kaya akan white protein. Cara memasak ayam favorit Gordon adalah dengan memasak dada ayam (tanpa tulang) di atas wajan panas bersama kulitnya hingga berwarna kecoklatan. Kemudian didampingi dengan saus  campuran marsala wine. 

 

5. Brownies 

Last but not least, cake! Brownies cokelat jadi pilihannya. Cake ini  juga bisa dijadikan hantaran yang membuat hangat hati penerimanya. "Memberikan homemade cooking sebagai hadiah lebih worth it dibanding membelikan hadiah berupa barang yang belum tentu dipakai penerimanya. Brownies cokelat adalah cake yang sempurna untuk itu," ungkap Gordon. 

 

Previous Article
Kamus Untuk Para Penggemar Wine
Kamus Untuk Para Penggemar Wine

Penting!

Next Article
Makanan-Makanan Ini "Indonesia Banget"
Makanan-Makanan Ini "Indonesia Banget"

Mereka disajikan di berbagai tikungan jalan hingga restoran dan hotel bintang lima.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More