Jangan Berbuka Dengan Makanan-Makanan Ini

June 28, 2016 Fani Rachmita

arena bila Anda berbuka dengan sederatan makanan manis penggungah selera ini, Anda malah akan lupa makan besar saking enaknya!

 

Ice Bread

(foto: silverkris.com)

Es roti ini bisa dengan mudah Anda temui di Singapura. Di Indonesia pun kini outlet franchise roti es krim roti ini bisa Anda temui. Manis dingin di mulut sekaligus bernostalgia jajanan masa kecil dulu.

 

Bakpao

Bakpao isi kacang hijau sudah biasa. Bagaimana dengan bakpao isi coklat atau custard yang lembut di mulut? Tak hanya itu, penampilan para bakpao ini kini semakin bervariasi dan kreatif! Sedap juga dipandang.

 

Egg Waffle

(foto: thegreenhead.com)

Waffle dengan permukaan bulat-bulat menyerupai telur ini memang sayang untuk dilewatkan. Renyah dan manis dengan aneka topping yang bisa Anda pilih. Top!

 

Taiyaki Ice Cream

(foto: via pinterest) 

Snack asal Jepang ini punya ciri khas bentuk yang seperti ikan. Di negara asalnya, biasanya Taiyaki disajikan hangat dengan isian kacang merah atau custard. Tren yang sedang heboh saat ini di kota-kota besar di Indonesia adalah Taiyaki dengan filling ice cream! Hmmm, yummy!

 

Bubble Tea

(foto: keepo.com)

Siapa yang tidak suka minuman ini? Minuman yang populer di Taiwan ini sangat mudah Anda temukan di pusat perbelanjaan! Dari mulai brand local hingga brand luar dengan variasi rasa dan topping yang beragam. Segar!

 

Kue Cubit

(foto: via resep-juara.com)

Nostalgia dengan kue cubit! Si kue sederhana yang hangat ini selalu ngangenin, apalagi yang dimasak setengah matang. Sekarang, kue cubit punya beragam rasa dan topping. Mulai dari topping coklat sederhana hingga menggunakan selai premium, nyaam!

 

Honey Bread 

Honey toast adalah dessert roti dengan beragam topping yang terkenal dari Jepang. Roti tawar yang ditumpuk ke atas kemudian ditambahkan beragam topping mulai dari potongan buah segar, red bean, madu, sirup hingga es krim yang akan membuat lidah dimanjakan dengan manisnya

 

Oriental Dessert 

(foto: via wikipedia)

Penasaran seperti apa dessert ala HongKong? Snow ice, fruits, grassjelly dan mocha adalah sederet elemen dessert Oriental yang bisa Anda nikmati. Selain yummy, ada beberapa pilihan menu yang juga menyehatkan lho.

 

Martabak

(foto: via jalan-jalan.com)

Yang menyenangkan dari martabak yang juga disebut kue terang bulan ini adalah rasanya yang kini tak hanya sekedar coklat, keju, wijen dan kacang saja, namun beragam pilihan rasa lain yang unik! Selain itu, martabak juga punya versi asin yang gurih dengan isi daging sapi atau ayam dan bahkan kini punya isi smoked beef dengan keju mozarella dan lain sebeagainya, Tinggal pilih, mana yang cocok dengan lidah Anda

Previous Article
Makanan-Makanan Ini "Indonesia Banget"
Makanan-Makanan Ini "Indonesia Banget"

Mereka disajikan di berbagai tikungan jalan hingga restoran dan hotel bintang lima.

Next Article
Jangan Klik Kalau Anda Lagi Puasa!
Jangan Klik Kalau Anda Lagi Puasa!

Anda sudah kami peringatkan, lho...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More