16 Makanan Yang Harus Anda Konsumsi Setiap Hari Senin!

June 19, 2016 Elfida Lubis

Sedang mengalami bad mood karena I Hate Monday? Seharusnya, Anda tidak perlu lagi merasakan hal itu karena semua perasaan ga enak bisa disingkirkan dengan makanan yang sehat enak! Tidak percaya? Cek makanan di bawah ini dan segera buang jauh-jauh bad mood Anda.

 

 

1. Pisang 

Tidak usah beli buah yang muluk, kalau pisang saja merupakan sumbernya kebahagiaan. Pisang dikenal sebagai sumber tryptophan, yaitu zat dalam asam amino yang oleh tubuh dikonversi menjadi serotonin yang kerap diasosiakan dengan kebahagiaan dan relaksasi. Tambahkan pisang dalam menu sarapan Anda setiap hari untuk membuat pikiran lebih tenang. Selain itu, baik juga dikonsumsi sebagai camilan sore hari.

 

2. Telur

Satu lagi sumber tryptophan yang Anda butuhkan kalau sedang bete, yaitu telur. Daripada mengonsumsi es krim atau keripik kentang, mulai sekarang beralihlah ke telur yang enak dan bisa diolah dalam banyak cara. 

Mau voucher dining dari Amerikana Diner yang ditawarkan dalam diskon heboh?

 

3. Bayam

Bukan cuma Popeye yang butuh sayuran ini untuk menjadikannya kuat, Anda juga. Sayur bayam mengandung asam folat yang tinggi, berfungsi untuk meningkatkan kadar serotonin secara cepat.

 

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung theanine yang selain membantu Anda lebih tenang, juga bagus membantu otak supaya lebih fokus. 

Nikmati minuman segar menyehatkan dari Judas Kitchen dalam penawaran spesial

 

5. Oatmeal

Oatmeal dapat membantu tubuh dalam proses regulasi kadar gula darah lebih baik karena makanan ini melepaskan energi pada tubuh secara perlahan sehingga membantu kadar gula dan pada akhirnya membuat mood lebih stabil. Maka, memulai Senin dengan oatmeal yang ditambahkan pemanis alami seperti madu atau buah-buahan sepertinya ide yang paling brilian.

 

6. Salmon

Salmon dengan kandungan omega-3 dapat membantu menurunkan level kegelisahan atau rasa marah yang sedang Anda hadapi. Bahkan hal ini dikuatkan dengan penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa omega-3 dapat membantu mengurangi tingkat depresi pada pasien penderita gangguan emosi tersebut.

 

7. Cabe

Ingin menghilangkan bad mood secara cepat? Tambahkan cabe ke dalam makanan Anda! Makanan yang digemari hampir sebagian besar orang Indonesia ini dapat melepaskan zat endorfin ke otak yang merupakan sumber rasa bahagia. Herbal lain yang juga memiliki efek sama seperti halnya cabe adalah kunyit. 

Mau sambal cakalang rabe super enak dalam diskon menarik?

 

8. Apel 

Dibanding mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi yang dapat mengembalikan mood secara cepat namun setelahnya justru berefek membuat Anda merasa lesu, lebih baik konsumsi karbohidrat kompleks yang selain tentunya sehat, dapat mendukung program diet. Karbohidrat kompleks memecah energi secara perlahan dan membantu meregulasi kadar gula dalam darah, sehingga berarti energi pada tubuh pun terjaga secara lebih baik.

Paket Diet Mayo selama 13 hari diskon jor-joran dari Foodpreneur 

 

9. Cokelat

Pilihlah cokelat yang memiliki kadar kakao paling tinggi, biasanya terdapat pada dark chocolate. Bahkan sekeping dark chocolate saja mampu menurunkan kadar kortisol dalam tubuh secara mudah sehingga membuat Anda lebih relaks, lho

Dapatkan martabak Black Choco Ink dengan harga murah dari Martabak Raja

 

10. Banana Date

Kalau Anda tidak bisa mengonsumsi pisang begitu saja, campur dengan dengan kurma, tambahkan kayu manis bubuk untuk efek hangat, dan air perasan jeruk limau, maka jadilah smoothies yang enak berenergi.

 

11. Kopi

Foto: Elfida Lubis

Pada November tahun lalu, sebuah studi baru dari Universitas Harvard menyebutkan bahwa meminum kopi 3 cangkir dalam sehari dapat membantu Anda hidup lebih lama. Meminum kopi dengan cara yang benar, terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung, parkinson, dan alzheimer. Kalau ke Laku Kopi, Anda bisa belajar bagaimana meminum kopi yang benar. Menyediakan biji kopi terbaik yang dimiliki Indonesia pun menjadi alasan kenapa Anda harus ke kedai kopi ini.

Nikmati promo murah dari Laku Kopi

 

 

12. Keju Cheddar

10 gram potongan keju ini sama baiknya dengan segelas susu, yaitu mencukupi kebutuhan kalsium tubuh yang berefek pada gigi dan tulang yang sehat. Selain itu, sebongkah keju yang dikonsumsi seusai makan mampu menetralisir asam dalam mulut sehingga membantu mencegah kerusakan gigi. Say cheese!

 

13. Hati Sapi

Percaya atau tidak, hati sapi mengandung lebih banyak vitamin dan mineral dibanding hampir semua buah atau sayuran yang Anda tahu. Zat-zat tersebut mulai dari kalsium, potasium, dan fosfor. Untuk urusan nutrisi, hati sapi ternyata mengalahkan apel, wortel, atau makanan bergizi populer lainnya. 

 

14. Oyster

Selain merupakan asupan zat afrodisiak yang sempurna, oyster pun memiliki kemampuan lain yang tersembunyi, yaitu kayak akan kalsium, zat besi, selenium, dan zinc yang dibutuhkan untuk perkembangan mental, alat reproduksi, sintesa protein bagi tubuh, sampai formasi kolagen yang sehat. Oysters bahkan juga kaya asam amino bernama tyrosine yang digunakan otak untuk membantu meregulasi mood dan beradaptasi pada stres.

 

15. Wasabi

Bahan makanan asli Jepang ini merupakan antibakteri alami, dapat membantu membersihkan sinus, mencegah penggumpalan darah, dan membantu meredakan batuk! Sebuah studi juga menemukan bahwa mengonsumsi wasabi bersama brokoli dapat meningkatkan kesehatan liver Anda. Wasabi juga sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit diare, mengurangi alergi, dan menyembuhkan rasa sakit atau nyeri.

Beli voucher murah makanan Jepang, yuk 

 

16. Mayonaise

Mayonaise merupakan salah satu sumber asam lemak Omega-3 yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahan-bahan pembuat mayonaise masing-masing membawa kelebihannya, seperti misalnya olive oil yang baik bagi saluran pencernaan, jus jeruk yang menawarkan vitamin C, dan telur yang kaya protein dan baik untuk kesehatan otot Anda. Jadi, lain kali Anda memutuskan untuk menyantap sandwich tanpa mayonaise, coba pikir lagi.

 

Previous Article
Pola Makan Selena Gomez Yang Tak Bakal Anda Duga!
Pola Makan Selena Gomez Yang Tak Bakal Anda Duga!

Konon, Selena tak mau tur kalau tak ada dia!

Next Article
10 Inspirasi Wedding Cake Kekinian
10 Inspirasi Wedding Cake Kekinian

Nomor 1 lagi in!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More