Hati-Hati Menyicipi 17 Menu Ini!

June 14, 2016 Elfida Lubis

Pedas adalah cita rasa favorit hampir semua lidah Indonesia. Namun Anda yang tidak tahan makanan pedas, jangan coba-coba datang dan menyicipi menu di bawah ini!

 

#1 SOP JANDA

Foto: cookpad.com

Kenapa dinamakan Sop Janda? Awalnya karena adalah pemiliknya yang merupakan  orang suku Jawa dengan karyawan yang kebanyakan dari Sunda. Bumbu-bumbu yang dipakai pun merupakan perpaduan antara kedua daerah tersebut. Namun, ciri khas dari Sop Janda yang paling kentara adalah potongan cabai rawit yang dimasukkan dalam kuah sop sehingga menghasilkan cita rasa super pedas! Kini, Anda sudah bisa menemukan menu Sop Janda di banyak tempat di Jakarta, salah satunya yang terkenal adalah di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

 

#2 SAMBEL SETAN BU MUT

Anda dijamin menangis tersedu-sedu bila makan nasi dan lauk-pauk ditemani sambal satu ini. Sambel Setan Bu Mut adalah tempat makan dengan spesialisasi sambal super pedas yang disiapkan khusus oleh sang pemilik dari cabai rawit merah segar sebanyak 1 kilogram untuk 10-12 porsi sambal. Siap-siap bibir jadi jontor setelah kulineran di sini. Lokasinya ada di Bendungan Hilir, Jakarta.

 

#3 OSENG-OSENG MERCON

Foto: penadigitalindonesia.wordpress.com

Oseng-oseng Mercon dipopulerkan di Yogyakarta. Berisi daging sapi saja atau dicampur kikil dan bagian lainnya, dengan bumbu rempah dan yang bikin nendang adalah sambal super pedas yang semuanya dicampur menjadi satu. Disantap bersama nasi hangat akan membuat Anda ketagihan.

 

#4 SPAGETY PEDAAAS

Tertarik mencicipi menu bule spaghetti dalam saus super pedas? Datang ke Spagety Pedaaas yang salah satu cabangnya ada di Depok ini. Tersedia dalam tingkat kepedasan mulai dari level 1-10 sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda.

 

#5 NASI LEMON

Apa jadinya rasa nasi beraroma citrus yang segar disandingkan dengan lauk serba pedas seperti misalnya saja ayam cabe hijau, ayam serundeng, sampai ayam petasan? Kalau penasaran, segera datang dan nikmati promo makan dari Warung Nasi Lemon yang ada di wilayah kuliner Pantai Indah Kapuk.

 

#6 PEMPEK

Foto: pergikuliner.com

Di Pempek Nyai, Anda akan menikmati makanan khas Palembang ini dengan kuah super spesial dan tentunya super pedas yang semakin menambah selera makan. Tempatnya yang nyaman dan didesain dengan apik pun akan membuat Anda betah berlama-lama di Pempek Nyai yang berada di Jalan Tarumanegara Pisangan, Ciputat Timur. 

 

#7 SAMBAL JEBRET

Terletak di Plaza Blok M membuat rumah makan satu ini mudah dicapai. Omahe Mbok Giyem yang juga ada di Yogyakarta ini menyajikan beragam menu tradisional Indonesia sampai western fusion yang tak ketinggalan cita rasa lokalnya. Tak heran, setiap lidah Indonesia pasti cocok dengan gaya kuliner yang disajikan rumah makan ini. Mereka pun memproduksi sendiri Sambal Jebret yang bisa Anda nikmati di rumah bersama makanan kesukaan.

 

 

#8 PEDAS ALA PORTUGIS

Nikmati Peri-Peri Chicken Rice Paella ala Portugis yang tentunya menawarkan cita rasa khas Portugis yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Datang ke Casa de Peri di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan kalau tak sabar ingin mencobanya. Keistimewaan yang ditawarkan restoran ini adalah saus Peri-Peri yang terkenal di Portugal yang diinterpretasikan dan disempurnakan dengan bahan-bahan herbal terbaik. Tingkat kepedasannya pun berbeda-beda, mulai dari Peri Mild sampai XXX.

 

#9 IKAN BAKAR MANADO

Pesan ikan bakar sampai bubur Manado ditemani sambal Dabu-Dabu khas Manado yang lezat hanya di Bakoe Dapa Ci'Mey yang berlokasi di Komplek Gedung Marina, Kelapa Gading. Kalau masih kurang, tinggal bungkus dan bawa pulang!

 

#10 CAKALANG RABE

Kalau mau menikmati ikan Cakalang pedas nan enak di mana pun dan kapan pun, Anda bisa membeli paket dalam toples dari Jay Dee's Hearth. Beli Cakalang Rabe yang dijamin bikin ketagihan mumpung sedang diskon besar-besaran!

 

#11 PLECING KANGKUNG

Foto: food.reisha.net

Rasakan kenikmatan hidangan khas Lombok, Plecing Kangkung, yang menggugah selera di Warung Betutu Putu. Sayur daung kangkung yang disantap bersama sambal nikmat dan taburan kacang goreng semakin seru pengalaman kuliner khas Indonesia.

 

#12 AYAM BETUTU

Foto: plesiryuk.com

Menu ayam terkenal dari Bali dan Lombok ini akan membuat Anda merem-melek karena bumbu rempah berpadu rasa pedas yang nikmat. Yummy!

 

#13 MAKARONI PEDAS

Makaroni pedas semakin menjadi camilan favorit untuk menemani aktivitas seperti nonton atau sekadar berbincang dengan keluarga maupun sahabat. Mamaroni menyediakan camilan satu ini dengan sehat karena diolah tanpa bahan pengawet. Tersedia dalam 4 rasa pilihan, yaitu garlic, spicy cheese, spicy seaweed, dan original (salt & spicy).

 

#14 MIE PALING PEDAS

Nikmati sajian mie instan ala kaki lima di daerah Grogol, Jakarta Barat sambil menangis minta ampun saking pedasnya! Di Indomie Abang Adek, pilih sendiri level pedas mulai dari yang biasa hingga yang bikin mampus!

 

#15 NASI AYAM RICA-RICA

Beli Nasi Ayam Rica Rica yang enak dan paling juara pedasnya hanya di Kedai Kopi Papa Ong di BSD Square. Tersedia penawaran menarik berupa diskon seru untuk menu tersebut. Promo ini tentunya cocok untuk Anda yang berdomisili di seputar Tangerang.  

 

#16 SEBLAK

Foto: kulineri.com

Seblak adalah makanan gurih berbahan utama kerupuk basah, ditemani bahan-bahan lain seperti makaroni, ayam, telur, maupun lainnya dalam kuah yang pedasnya menantang! Coba sekali dijamin ketagihan, deh.

 

#17 WAROENG SS

Waroeng SS atau Waroeng Spesial Sambal menyediakan beragam jenis sambal istimewa untuk teman makan Anda. Sebut saja Sambal Terasi, Sambal Mangga Muda, Sambal Jamur, Sambal Cumi, Sambal Tubruk, Sambal Gobal-Gabul, dan masih banyak lagi lainnya! Bingung mau pilih yang mana?

 

 

Previous Article
10 Inspirasi Wedding Cake Kekinian
10 Inspirasi Wedding Cake Kekinian

Nomor 1 lagi in!

Next Article
20 Meme Makanan Kocak
20 Meme Makanan Kocak

Ngabuburit, yuk...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More