17 Resep Burger Yang Anda Butuhkan di Rumah

June 6, 2016 Elfida Lubis

17 burger praktis di bawah ini pasti bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Tak perlu lagi ke restoran dan mengeluarkan duit mahal-mahal untuk menikmati burger enak! (Dari berbagai sumber)

 

#1 Burger with Mushroom

Daging ham tidak tampil sendirian, melainkan ditemani jamur yang telah ditumis sebelumnya, kemudian dilengkapi dengan saus dijon mustard yang merupakan saus mustard tradisional dari Perancis.

 

#2 Cuban Burger 

Roti yang garing, daging ham yang penuh bumbu dan smoky, perpaduan saus mustard dan mayonnaise, keju slice, ditambah acar yang asam merupakan perpaduan yang sempurna untuk menghasilkan burger ala Kuba.

 

#3 Black and Blue Cheese Burger 

Keunikan dari burger ini adalah penggunaan blue cheese yang dicampur ke dalam daging ham maupun saus. Tasty

 

#4 Taco Rubbed Burger

Makan burger ala Meksiko juga pasti seru, dengan sentuhan saus salsa, alpukat segar, dan keripik tortilla. Selain itu, dagingnya juga diolesi dengan saus khusus sebelum dipanggang. Sausnya terbuat dari bubuk jintan, paprika, cabe, bawang putih, dan bawang bombai yang diaduk dengan air secukupnya.

 

#5 Bacon Pineapple Burger

Berturut-turut di lapisan pertama, bacon, kemudian nanas yang telah dikaramelisasi, jalapeno, lalu ditutup dengan mayonnaise manis pedas, burger ini akan mengantar Anda ke pengalaman kuliner sempurna!

 

#6 Deluxe Pizza Burger

Siapa yang tidak mau menyantap 2 menu favorit sekaligus dalam satu gigitan? Deluxe Pizza Burger menghadirkan daging cincang yang digiling bersama dengan peperoni dan jamur sebelum dibakar. Kemudian tambahkan keju mozzarella yang meleleh di atasnya dan saus pizza.

 

#7 Breakfast Burger

Ketika berisi bacon dan telur mata sapi di antara toasted muffin, burger ini pun memanggil-manggil untuk dinikmati saat makan pagi.

 

#8 Fat Doug Burger

Keistimewaan burger satu ini terletak pada sausnya, saus ShaSha, yang terbuat dari cabe rawit ukuran sedang, bawang putih, mustard, dan cuka white wine yang dimasak sampai menjadi puree. Setelah itu, tambahkan dengan campuran terigu dan air sehingga adonan menjadi saus yang lebih kental.

 

#8 Burger with Gingery Mangos

Di atas beef patty yang sengaja dibuat kaya rempah, letakkan potongan mangga yang telah dikaramelisasi dengan jahe segar, ketumbar, dan air jeruk lemon. Hasilnya, burger yang penuh citarasa unik!

 

#9 Moroccan Spiced Burger

Selain digunakan dalam adonan daging burger, telur juga dimasak sendiri dan pastikan dengan kuning telur yang pecah saat dipotong. 

 

#10 Queso Burger

Sausnya cheesy banget! Menggunakan 2 macam keju, yaitu cheddar dan velveeta yang dilelehkan bersama dengan susu cair, kemudian ditambahkan potongan tomat, membuat burger ini bercitarasa tinggi sekaligus menyegarkan.

 

#11 Peanut Butter Bacon Burger

Tambahkan selai kacang di atas beef patty dan timpa dengan bacon yang membentuk silang. Anda akan dibuat terkejut dengan rasanya. 

 

#12 Argentine Burger

Penggunaan chimichurri yang pedas adalah kejutan dari burger ini.

 

#13 Sloppy Joe Burger

Sloppy Joe adalah sandwich klasik Amerika yang terdiri dari bun berisi daging giling dengan saus spesial. Salah satu bahan untuk membuat saus spesial tadi adalah Worchestershire Sauce yang merupakan hasil fermentasi dari campuran seperti barley malt vinegar, ekstrak tamarin, dan lainnya. Segera kunjungi Sloppy Joe yang ada di Pasar Santa.

 

#14 Parmigiana-Melt Sandwich with Chips

Mau tahu apa yang membuat sandwich ini begitu enak? Adalah perpaduan yang pas antara jenis roti yang crispy, saus yang nikmat, juga bahan-bahan isian yang menghasilkan harmonisasi indah di lidah. Parmigiana sebenarnya adalah jenis makanan Italia yang terdiri dari terong dengan lelehan keju dan saus tomat. Nikmati hanya di EatMe! Sandwiches & Chips, Pasar Santa.

 

#15 Bruger Burger

Nikmati kelezatan burger dengan cara baru, yaitu 5 macam saus berbeda yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Temukan di Bruger yang ada di Meruya, Jakarta Barat.

 

Foto: Elfida Lubis

#16 Don's Meatball Sandwich 

Don's Meatball Sandwich yang ada di Subhaus Bintaro ini diciptakan ketika rasa rindu pada Spaghetti Meatball datang namun yang ada hanya roti alih-alih spaghetti. Menggunakan roti sub atau submarine yang panjang, bakso yang terbuat dari daging cincang seutuhnya, ditambah saus yang pas tidak terlalu asam membuat burger satu ini patut bikin ketagihan. 

 

 

Foto: Redeye Grill

#17 Sushi Burger

Berisi ikan tuna, salad rumput laut, alpukat, dan mayonnaise pedas yang diletakkan di antara bun dari nasi akan membuat Anda puas, terutama bagi pecinta makanan Jepang.  

Previous Article
Menu Bule Buat Buka Puasa? Kenapa Tidak?
Menu Bule Buat Buka Puasa? Kenapa Tidak?

Pilih mana favorit Anda

Next Article
Street Food Bikin Sakit Perut!
Street Food Bikin Sakit Perut!

Panduan buat yang suka jalan-jalan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More