Belajar Jadi Barista, Yuk!

April 25, 2016 Elfida Lubis

Kedai kopi yang semakin ke sini semakin banyak bermunculan membaut profesi barista menjadi salah satu profesi yang tampak menjanjikan. Profesi tersebut tentunya menuntut keahlian-keahlian dasar seperti coffee cupping dan coffee tasting, sampai pada praktek membuat kopi dengan mesin-mesin khusus dan latte art. Anda tertarik menjadi barista, atau mungkin Anda sudah membayangkan untuk membuka kedai kopi sendiri? Berikut beberapa workshop yang bisa diambil untuk menunjang hal tadi.

 

#1 Workshop Manual Brewing

Teknik manual brewing semakin tren di kalangan penikmat kopi. Banyak metode dan teknik dalam teknik ini, termasuk peralatan dan kelengkapan lain yang harus Anda pelajari dan perhatikan dengan seksama. Dalam workshop ini, Anda akan difasilitasi oleh barista berbakat dan passionate tentang kopi, yang akan berbagi ilmunya tentang segala hal berhubungan dengan manual brewing. Jangan khawatir bagi Anda yang belum memiliki pengetahuan apa pun tentang kopi, karena segala sesuatunya akan diajari mulai dari nol. Ceritakan dan tanyakan semua hal yang ingin Anda kenali dari kopi lebih lanjut, pengajar akan dengan senang hati membagi ilmunya. Anda pun akan merasakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan komprehensif dan membuat Anda semakin jatuh cinta pada kopi.

 

#2 Workshop Dasar Espresso 

Mulai dari sejarah kopi, budaya minum kopi di Jakarta dan nusantara, akan menjadi pengatahuan dasar Anda sebelum melangkah lebih jauh dalam kelas ini, yaitu belajar dasar bagaimana membuat espresso yang baik dan enak! Anda akan dilatih oleh barista lokal terkenal dari salah satu kedai kopi terbaik di Jakarta. Jadi, jangan manfaatkan waktu Anda dan galilah ilmu sebanyak-banyaknya tentang mesin dan karakter minuman espresso.

 

#3 Workshop Latte Art

Di workshop ini, tugas Anda adalah menghasilkan latte art yang sempurna. Untuk itu, banyak langkah yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, seperti misalnya bagaimana menghasilkan buih susu yang lembut dan bertekstur sempurna supaya dapat mendukung terciptanya latte art yang indah. Nantinya, Anda akan mampu secara konsisten mempresentasikan latte art pada espresso. Bentuk-bentuk yang akan Anda pelajari, seperti apple, heart, tulip, dan Rosetta.

 

#4 Workshop Barista 4 hari

Di workshop ini, dapatkan ilmu untuk menjadi barista secara intensif dan komprehensif selama 4 hari. Anda akan mempelajari segala sesuatu tentang asal-usul kopi, dasar-dasar espresso, dan tentunya menguasai latte art. Anda pun akan langsung mempraktekkan ilmu yang didapat dengan ditantang untuk menjadi barista di Tanamera selama satu hari! Wah, tunggu apalagi. Segera daftarkan diri Anda dan siap-siap menjadi barista bersertifikasi dan menyebarluaskan budaya minum kopi enak di sekitar.

Previous Article
7 Camilan Untuk Dihidangkan di Pajama's Party
7 Camilan Untuk Dihidangkan di Pajama's Party

Promo murah camilan enak.

Next Article
5 Martabak di Jakarta JANGAN SAMPAI LEPAS
5 Martabak di Jakarta JANGAN SAMPAI LEPAS

Yang manis dan asin, semuanya ada.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More