Kalau Anda Liburan ke Luar Negeri, Jangan Lupa Makan di Restoran Museum Ini

April 3, 2016 Elfida Lubis

Di luar negeri, semakin banyak chef dan restaurateur yang meningkatkan passion lewat kerja sama dengan museum untuk menampilkan menu-menu tak kalah spektakuler dari karya seni yang dipajang di dalamnya. Restoran museum ini pun tentunya menjadi pilihan menggiurkan untuk memuaskan gastronomi setelah berpuas memanjakan mata. Kami hadirkan beberapa restoran museum di luar, bahkan termasuk di Indonesia, untuk referensi Anda.

 

OTIUM

Foto: @theodoreO

Berada di The Broad, museum seni kotemporer terbaru di New York yang juga berdekatan dengan Grand Avenue, Otium dipegang langsung oleh chef yang telah berpengalaman selama 13 tahun di Napa Valley, Timothy Hollingsworth, menampilkan menu-menu spektakuler nan artsy ditimpali pelayanan hangat namun dalam nuansa hangat bersahabat.

Alamat:

222 South Hope Street
Los Angeles, CA 90012
213-935-8500
info@otiumla.com

 

M. WELLS DINETTE

Foto: @signyr

M. Wells Dinette resmi menjadi bagian dari museum seni kontemporer paling bergengsi di Amerika Serikat, MoMA PS1, sejak tahun 2012. Dengan gaya kafetaria atau kantin sekolah, menikmati menu klasik seperti Chicken Liver Mousse, Squash Bolognese, atau Spaghetti Sandwich bakal menjadi pengalaman tak terlupakan.

Alamat:

22-25 Jackson Avenue 
Long Island City, NY 

 

 

RIJKS

Foto: Rijks

RIJKS adalah restoran yang berada di museum seni dan sejarah di Amsterdam, Rijksmuseum, yang baru saja selesai mengalami renovasi pada tahun 2013. Di tahun 2014, RIJKS pun resmi dibuka dengan kapasitas 140 kursi, melayani makan siang dan malam dengan kebanyakan menawarkan menu lokal yang lezat.

Alamat:

Museumstraat 2
1077 XX Amsterdam
Tel.: + 31 (20) – 6747 555

 

LE FRANK

Foto: Le Frank Foundation Louis Vitton

Restoran ini berada dalam Yayasan Louis Louis Vuitton, tepatnya di ruang seni yang resmi dibuka pada tahun 2014. Frank Gehry, arsitek di balik desain bangunan juga turut merancang konsep restoran yang menunya diasuh oleh chef Michelin, Jean-Louis Nomicos. Menu Perancis kontemporer yang disajikan di sini siap untuk Anda nikmati.

Alamat:

8 av. du Mahatma Gandhi - 75116 Paris
Tel.: 01 58 44 25 70

 

TUGU KUNSTKRING PALEIS

Foto: tuguhotels.com

Di Indonesia, tepatnya di Jakarta, Anda dapat menikmati restoran museum di Tugu Kunstkring Paleis yang berada di Jalan Teuku Umar 1, Jakarta Pusat. Konsep utamanya sebenarnya restoran, namun memajang lukisan bernilai seni tinggi, sekaligus perabotan bertema di tiap ruang makannya. Menu yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari lokal sampai Western otentik, baik secara a la carte sampai rijsttafel atau makan bersama ala orang Belanda.

Previous Article
5 Burger Kekinian Yang WAJIB Dicoba
5 Burger Kekinian Yang WAJIB Dicoba

Semuanya harus dicoba!

Next Article
10 Smoothies Untuk Mencerahkan Pagi Anda
10 Smoothies Untuk Mencerahkan Pagi Anda

Mood booster dari pagi!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More