Makan Seperti Orang Italia Sesungguhnya

March 27, 2016 Elfida Lubis

Foto: bloggerofhealth.com

Kalau berbicara soal makanan, Italia adalah salah satu negara dengan tradisi dan jenis kuliner terpercaya, baik dari Dolomites di utara sampai Sicilia di selatan. Berikut adalah tradisi yang dapat diikuti kalau Anda ingin bersantap ala orang Italia sejati.

 

1. Jangan mengoles roti dengan mentega

Di Italia, roti memegang peranan sebagai pendukung. Menikmatinya bukan dengan mentega, minyak zaitun, apalagi vinegar karena roti berfungsi untuk membersihkan saus yang tertinggal di piring Anda. Mungkin itu sebabnya ada sebuah nasihat yang sering terdengar turun-temurun di meja makan, "Jangan isi roti dengan apa-apa."

 

2. Mematuhi urutan makan 

Tipikal makanan di Italia muncul berturut-turut mulai dari antipasto atau pembuka, primo (pasta, risotto, atau polenta tergantung wilayah ataupun musim), secondo (daging atau ikan), contorno (sayuran yang dimasak atau salad), dan dolce (penutup). Untuk itu, siapkan sistem pencernaan Anda!

Nikmati promo dining menarik dari A Tavola Italian Gourmet & Ristorante di Kemang

 

3. Habiskan sayuran seperti Anda menghabiskan pasta dkk

Pasta disiapkan dengan al dente bahkan terkadang al chiodo yang membutuhkan gigitan lebih, namun tidak demikian halnya dengan sayuran. Dimasak sampai pada titik karamelisasi yang membuatnya overcook membuat struktur asli sayuran berubah.

 

4. Makan buah sebagai penutup

Gelato dan tiramisu mungkin adalah dessert paling terkenal namun di Italia, mereka justru jarang menyantap makanan penutup "kaya" seperti itu. Buah adalah yang paling lazim dikonsumsi setelah makan, bisa berbeda-beda tergantung musim. Di musim semi, semangkuk stroberi atau ceri laris di meja makan, atau melon, peach, dan plum di musim panas.

 

5. Yang penting kualitas

Tidak seperti halnya sandwich ala Amerika, tramezzini dan panini versi Italia tidak dipenuhi dengan banyak isian. cukup dilengkapi dengan prosciutto crudo dan mozzarella, atau bresaola, grana padano, dan arugula. Isi yang sedikit namun berkualitas tersebut dipercayai lebih tasty dibanding jumlah yang banyak.

 

Jangan lewatkan promo dining menarik dari Pesto Autentico

Previous Article
Menikmati Menu ala Bule dengan Kantong Pas-pasan
Menikmati Menu ala Bule dengan Kantong Pas-pasan

Nomor 6 menggodan iman!

Next Article
Jangan Malu Solo Dining
Jangan Malu Solo Dining

Hanya ada kita berdua, aku dan kamu (makananku)...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More