Makanan Sehat Yang Bisa Anda Simpan Dalam Kulkas

March 10, 2016 Fani Rachmita

Tidak selamanya makanan yang disimpan dalam kulkas menjadi berkurang kadar sehatnya. Bagi yang sibuk, mengolah makanan yang selalu fresh setiap hari tentu jadi hal yang memberatkan. Tapi di sisi lain, Anda juga ingin tetap sehat. Coba cek list makanan sehat ini yang bisa Anda simpan di kulkas tanpa khawatir kehilangan nutrisinya. (sumber: huffington post)

 

Makarel Atlantik

(foto: Sarka Babicka/Getty)

Ikan makarel jenis ini mengandung protein tinggi dan juga kalsium, besi serta antioxidant coenzyme Q10 juga rendah merkuri. Menyimpan ikan ini dapat memenuhi kebutuhan ikan pada tubuh Anda yang direkomendasikan FDA (Food & Drug Administration) dalam sehari. Selain mackerel, Anda juga bisa mengkonsumsi tuna meskipun kadar merkurinya lebih tinggi dibanding makarel.

Ada buy 1 get 1 makanan mengandung tuna

 

Herbs

Tanaman rempah seperti daun bawang, thyme, rosemary, basil dan peterseli yang selain memberikan rasa pada masakan juga punya kandungan anti-oksidan yang tinggi. Bila Anda memilih menggunakan herbs ini dalam keadaan segar dibanding kering, simpan dalam kulkas. Ini akan membuat mereka tetap segar dan penuh nutrisi lebih lama. Untuk hasil yang maksimal, bungkus dengan plastik makanan dan simpan dalam rak yang berada di pintu kulkas karena area ini lebih hangat dibanding area lain di kulkas sehingga rempah-rempah tersebut tidak beku.

Roasted Chicken dengan bumbu spesial ini bisa Anda nikmati dengan diskon 40%

 

Jamur

Saat musim hujan, kita berpotensi kehilangan atau kekurangan vitamin D yang dapat mempertinggi resiko terkena depresi dan kelelahan. Jamur adalah salah satu dari sedikit makanan yang mempunyai kandungan vitamin D alami. Jamur juga menolong sistem imun Anda tetap kuat.

Mie Ayam pake jamur ini didiskon 40% lho!

 

Telur

Telur adalah bahan makanan wajib yang ada di setiap rumah. Nutrisi bioavaibility (proporsi nutrisi yang diserap tubuh untuk digunakan sebagai sumber energi) telur sangatlah tinggi bahkan diberi skor 100 untuk kandungan proteinnya yang lebih tinggi dibanding makanan lain. Kuning telurnya mengandung lemak sehat, anti-oksidan dan vitamin termasuk choline yang dapat membantu otak serta sistem saraf berfungsi maksimal. Takut kolesterol? Jangan khawatir, menurut sebuah studi di tahun 2015, mengkonsumsi 3 butir telur sehari tidak menaikkan kadar kolesterol, bahkan untuk orang yang mempunyai penyakit jantung koroner!

Big breakfast dengan olahan telur untuk sarapan juara bisa Anda nikmati dengan diskon 40%

 

Tahu

Tofu punya kandungan protein yang sangat tinggi, rendah lemak dan bahkan menjadi sumber kalsium dan besi yang sangat bagus. Disarankan oleh para ahli untuk mengkonsumsi tahu secara regular. Tahu akan rusak atau kering ketika disimpan, karenanya simpan tahu mentah atau yang sudah di luar kemasan di dalam air. Air ini juga membantu mencegah tahu menyerap rasa lain yang ada di dalam kulkas.

Diskon 40% untuk Sapo Tahu menggugah selera ini

 

Paprika

Simpan paprika Anda dalam kulkas! Paprika yang disimpan dalam kulkas dapat mempertahankan nutrisinya lebih baik termasuk vitamin A, C dan B6. Paprika juga kaya akan serat yang akan membuat Anda lebih cepat kenyang. Setiap warna pada paprika mempunyai jumlah vitamin yang berbeda. Pastikan untuk menyimpan semua warna paprika (hijau, merah, oranye dan kuning) untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Paprika ada di makanan super lezat dengan promo Buy 1 Get 1 ini

 

 

 

Previous Article
Sejarah Panjang Hubungan Makanan dan Musik
Sejarah Panjang Hubungan Makanan dan Musik

Musik dan makanan adalah dua hal yang bila disadari adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan dan mempunyai ...

Next Article
Kehabisan Budget Makan Selama Liburan di Bali? Jangan Khawatir Dulu, Temukan Solusinya di Sini
Kehabisan Budget Makan Selama Liburan di Bali? Jangan Khawatir Dulu, Temukan Solusinya di Sini

Temukan voucher promo makan diskon jor-joran di Bali.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More