Tren Terbaru Seduh Kopi

November 25, 2015 Elfida

Sumber: housefour.com

Belakangan, jenis cold brew coffee mulai marak dan menjadi pilihan favorit untuk dinikmati saat berkunjung ke kedai kopi. Namun, di mana letak perbedaan antara kopi cold brew dengan es kopi?

Sesuai namanya, kopi cold brew adalah kopi yang dinikmati secara dingin, namun bukan karena penambahan es batu di akhir melainkan dimulai dari proses pembuatannya. Cold brew atau cold press dibuat dengan cara merendam bubuk kopi di dalam air bersuhu kamar atau air dingin selama 12 jam atau lebih sebelum diproses lebih lanjut. Dari situ, biang kopi lantas disajikan sesuai selera.

Asal-Muasal Cold Brew Coffee

 

Alkisah, seorang insinyur kimia bernama Todd Simpson menciptakan metode ini pada tahun 1964. Ketika itu, Todd disajikan kopi yang dingin dengan tambahan air mendidih di sebuah coffee shop di Guatemala. Minuman yang sebenarnya diberikan kepada ibunya tersebut ternyata tidak menghasilkan efek apa-apa, padahal sang ibu bermasalah dengan pencernaannya.

Efek Cold Brew Coffee

- Cenderung lebih aman bagi lambung karena kadar keasaman dan kafein yang rendah.

- Karena kadar keasaman rendah, rasa yang sebenarnya ada di dalam biji kopi seperti cokelat, buah-buahan, atau kacang jadi lebih keluar sehingga secara keseluruhan kopi terasa lebih manis dan lembut.

- Cocok dengan negara tropis seperti Indonesia.

 

Mau menikmati kopi nikmat dengan harga hemat? Cek dulu deal di sini

 

 

 

 

 

 

Previous Article
Nyatakan Perasaan Anda Pada Si Dia, di Sini!
Nyatakan Perasaan Anda Pada Si Dia, di Sini!

Jangan lewatkan momen romantis di tempat makan berikut.

Next Article
Comfort Food ala Jepang
Comfort Food ala Jepang

Makanan Jepang berikut dapat menenangkan Anda di kala gundah.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More