Seni Sebuah Sushi

August 26, 2015 Elfida

Sumber: www.escoffieronline.com

Di Jepang sendiri, sushi memang merupakan sebuah bentuk karya seni karena tampilan yang harus seenak rasanya. Jangan salah, makanan ini termasuk di jajaran menu mahal di sana dan dinikmati untuk merayakan momen-momen spesial saja. Tangan-tangan yang membentuknya pun adalah tangan-tangan chef yang harus rela merogoh kocek dalam-dalam demi mempelajari dan menjadi master dalam hal membuat sushi. Selain kocek yang dalam, waktu yang panjang juga dibutuhkan. Menurut salah satu sumber, butuh waktu 2 tahun sebelum masuk ke tahap mastering art. Karena salah satu bagian tersulit dari mempersiapkan makanan ini adalah bagaimana menghasilkan potongan ikan yang benar-benar presisi, indah, dan tetap terjaga kesegarannya.

3 hal yang perlu diingat para pembuat seni ini adalah:

  1. Warna Kontras

Misalnya menggunakan tuna yang berwarna merah dipadukan dengan telur yang berwarna kuning. Permainan warna penting untuk membuat tampilan sushi memikat.

  1. Rasa Menarik

Beberapa bahan ditambahkan dengan tujuan untuk menciptakan kesatuan rasa lebih lezat. Misalnya, timun yang diletakkan di tengah-tengah gulungan ikan tuna maguro. Eksplorasi rasa adalah hal penting yang harus terus dilakukan para pembuat sushi.

  1. Tekstur

Sushi adalah makanan yang mementingkan tekstur demi unsur kejutan dalam setiap gigitannya. Tekstur yang biasanya dihadirkan dalam sebuah potongan sushi adalah lembut, kenyal, juga garing.

 

Ingin merasakan sushi dengan potongan harga menggiurkan? Klik ini.

 

Previous Article
Selanjutnya, Camilan-Camilan Ini Akan Menyaingi Kue Cubit
Selanjutnya, Camilan-Camilan Ini Akan Menyaingi Kue Cubit

Siap-siap karena kue cubit bakal punya saingan.

Next Article
3 Makanan Vietnam Wajib Coba
3 Makanan Vietnam Wajib Coba

Jangan lewatkan jenis makanan khas Vietnam ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More