Restoran yang Menyajikan Masakan Turki di Jakarta

July 5, 2015 Josefine Yaputri

Populer sebagai salah satu negara yang industri pariwisatanya sedang berkembang, Turki adalah sebuah negara eksotis yang terletak sekaligus di Benua Asia dan di Eropa. Meski demikian, tidak semua orang berkesempatan untuk mengunjungi negara tersebut. Jika kamu tertarik jalan-jalan ke Turki, tidak ada salahnya kamu mencicipi menu di beberapa restoran Turki di Jakarta berikut ini.

1. Turkuaz

Sumber: http://turkuazrst.com

Mulai dibuka sejak Juli 2011, Turkuaz merupakan sebuah restoran yang menjual menu masakan khas Turki di kawasan Jakarta Selatan. Dengan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Turki dan Timur Tengah, lidahmu akan puas mencicipi masakan khas Turki yang dimasak oleh chef yang berasal dari Turki. Jika kamu menyukai empuknya daging domba, kamu bisa mencicipi menu Lamb Shank atau jika kamu menyukai kebab, kamu bisa mencoba menu Adana Kebab yang tersedia dalam 3 pilihan daging, yaitu ayam, sapi, dan domba. Dan jika kamu penyuka makanan manis, kamu wajib mencicipi Baklava, pastry khas Turki yang dibuat dengan butter, pistachio, dan homemade syrup.

2. Istanbul Turkey Restaurant & Cafe

Sumber: http://infonitas.com

Dengan konsep restoran dan kafe, Istanbul tidak hanya menyajikan masakan Turki, tapi juga masakan Arab. Di sini, kamu bisa menikmati Shisha dan Turkish Tea sambil hang out dengan kerabat dan teman-teman. Terletak di Kemang, Jakarta Selatan, Istanbul memiliki beberapa menu favorit yang patut kamu coba. Untuk makanan pembuka, kamu bisa mencoba Mix Salad dengan enam pilihan menu dalam satu piring. Selain itu, lamu juga bisa mencoba Istanbul Soup dan Lentil Soup untuk menghangatkan perut sekaligus tenggorokanmu.

Tertarik mencoba masakan Turki di Istanbul 

3. Anatolia

Sumber: http://tripadvisor.com

Restoran khas Turki ini telah dibuka sejak tahun 1999 dan memiliki desain interior khas Turki, seperti karpet Persia yang akan membuatmu serasa berada di Turki. Jika kamu peminum kopi, kamu bisa meneguk Turkish Coffee di Anatolia. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi menu Hummus dan Ekmegi yang dimasak dengan sayuran organik. Tidak hanya itu, di Anatolia, kamu juga bisa menonton pertunjukan Tari Perut yang hadir 2 kali seminggu.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencicipi menu di 3 restoran Turki di atas? Kapan lagi kamu bisa memanjakan lidahmu dengan masakan eksotis?

Previous Article
Tempat Fine Dining di Seminyak
Tempat Fine Dining di Seminyak

Tempat kamu makan mewah sambil menikmati suasana asyik Seminyak.

Next Article
Kopi yang PAS untuk Orang yang Tidak Terlalu Suka Kopi
Kopi yang PAS untuk Orang yang Tidak Terlalu Suka Kopi

Tidak suka kopi namun diajak reuni di tempat kopi (coffee shop)? Ini dia jenis kopi yang pas untuk kamu!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More