Restoran Vegetarian di Jakarta

August 14, 2015 Rizka Hidayat

Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk memakan makanan yang sehat dan bersih tanpa banyak campur aduk bahan-bahan dasar masakan yang tidak menyehatkan seperti garam, gula, dan juga minyak. Selain itu ada juga beberapa orang yang menggolongkan diri mereka sebagai Vegetarian. Apakah itu Vegetarian? Vegetarian adalah sebutan untuk orang yang hanya memakan hidangan yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan.

Memang sangat menyehatkan, namun di Indonesia, khususnya di Jakarta,  susah sekali untuk melangsungkan tekad dan niat untuk menjadi seorang vegetarian karena banyaknya restoran-restoran yang menyajikan banyak hidangan lezat yang memang belum tentu menyehatkan.

Namun, jangan khawatir, sehubung meningkatnya orang yang menyadari bahwa mereka harus memperhatikan kesehatannya sejak dini, maka restoran-restoran khusus vegetarian di Jakarta pun mulai bermunculan satu per satu. Contohnya adalah beberapa restoran yang kita akan bahas sebagai berikut.

1. Burgreens Eatery

Photo credit: manual.co.id

Sempat nge-hits beberapa saat yang lalu atau bahkan hingga kini, Burgreens adalah sebuah restoran khusus vegetarian yang menawarkan beragam hidangan yang sangat menarik. Burgreens menyajikan aneka hidangan burger namun dengan isian yang terbuat dari kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan masih banyak lagi.

Burgreens Eatery telah hadir di 2 kawasan yang berbeda yaitu di Tebet dan Bintaro. Jika Anda mengira bahwa rasa dari hidangan-hidangan burgreens akan terasa hambar alias tidak ada rasa, Anda salah. Burgreens Eatery pun menawarkan hidangan yang menggunakan bahan dasar keju (keju asli), jadi hidangan burger, spaghetti dan lain-lainnya pun akan tetap terasa lezat.


2. Re.juve

Photo credit: venturer.me

Berbeda dengan Burgreens Eatery, Re.juve bukan menyajikan hidangan melainkan menyajikan variasi jus dan smoothies segar dan sehat yang pas untuk orang-orang yang sedang melangsungkan hidup dan makan sebagai seorang vegetarian. Aneka jus dan smoothies dari Re.juve rata-rata terbuat dari bahan-bahan seperti aneka tumbuh-tumbuhan dan juga buah-buahan seperti wortel, nanas, mentimun, apel, dan kacang-kacangan seperti kacang Almond.

 

3. Dharma Kitchen

Photo credit: vancitybuzz.com

Telah hadir di beberapa lokasi yang ramai akan restoran-restoran dan kafe-kafe, Dharma Kitchen hadir untuk melayani para vegetarian yang ada di Jakarta. Gerai Dharma Kitchen dapat Anda temukan di beberapa mall seperti Grand Indonesia, Kota Kasablanka, World Trade Center 2, dan masih banyak lagi.

Hidangan yang ditawarkan oleh restoran yang satu ini cukup bervarian mulai dari Dim Sum vegetariannya hingga Nasi Goreng Vegetarian. Harganya cukup terjangkau untuk takaran harga restoran vegetarian yaitu sekitar Rp. 60,000.


4. VMAD Vegetarian Madness

Photo credit: zomato.com

Restoran Vegetarian yang satu ini terdapat di 2 tempat yaitu Sunter dan juga Thamrin. VMAD Vegetarian Madness adalah sebuah restoran yang menawarkan aneka sajian sehat yang cenderung bertemakan makanan khas India. Contohnya adalah hidangan-hidangan seperti Paneer Tikka, Roasted Tomato Soup, dan lain-lain.

Ingin mencari penawaran-penawaran menarik di Jakarta?

Previous Article
Lomba 17 Agustusan Dari Makanan
Lomba 17 Agustusan Dari Makanan

Apa sih lomba 17 agustus yang terinspirasi dari makanan? Ini dia.

Next Article
La Gustoso Restaurant, Bali
La Gustoso Restaurant, Bali

Restoran Italia sederhana yang menawarkan beragam hidangan lokal dan internasional, khususnya hidangan khas...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More