Restoran Ramen yang Menggunakan Minyak Babi

July 8, 2015 Rizka Hidayat

Pada dasarnya, orang Indonesia memang memiliki hobi makan. Selain itu, banyaknya restoran-restoran asal luar negeri yang dibuka di Indonesia khususnya di Jakarta. Termasuk restoran ramen yang merupakan hidangan Jepang yang digemari oleh kebanyakan orang Indonesia. Akan tetapi, apakah kamu tahu ada beberapa restoran ramen yang tidak halal karena restoran-restoran tersebut menggunakan minyak babi untuk memasak ramennya? Ini dia beberapa restoran ramen yang menggunakan minyak babi.

1. Ikkudo Ichi

Photo credit: www.zomato.com

Ikkudo Ichi yang terbentang hampir dibeberapa lokasi di Jakarta termasuk juga di Serpong, ternyata menyajikan hidangan yang mengandung minyak babi. Jadi, jika suatu ketika kamu diundang untuk dinner bersama teman-teman lama, mungkin kamu dapat memesan hidangan Ikkudo Ichi selain ramennya. 


2. Nanami Ramen

Photo credit: www.zomato.com

Selain Ikkudo Ichi, terdapat juga Nanami Ramen yang menyajikan ramen yang mengandung minyak babi. Memang, menurut banyak orang, ramen tidak akan terasa enaknya jika tidak dimasak menggunakan minyak babi. Namun, untuk sebagian orang, makanan ini justru patut dihindari karena alasan agama ataupun atas dasar keinginan tersendiri.


3. Hakata Ikkousha

Photo credit: www.zomato.com

Selanjutnya, restoran ramen yang menyajikan hidangannya yang mengandung minyak babi adalah Hakata Ikkousha. Namun jangan khawatir jika kamu tidak mengonsumsi babi, kamu dapat memesan menu lainnya seperti Yakiniku Hot Plate atau Ayam Paha Steaknya yang katanya juga tidak kalah menggiurkan.

 

Ingin makan makanan Jepang yang tidak mengandung minyak babi?

Previous Article
5 Toko Kue yang UNIK dan ENAK
5 Toko Kue yang UNIK dan ENAK

5 Toko Kue yang UNIK dan ENAK yang kue-kuenya bakalan bikin nagih!

Next Article
4 Restoran Seafood yang Sedang Nge-Tren di Jakarta
4 Restoran Seafood yang Sedang Nge-Tren di Jakarta

4 restoran seafood yang menawarkan kepiting dan lobster besar dan lezat yang sedang nge-tren di Jakarta.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More