Restoran Brunch Terfavorit di Jakarta

July 24, 2015 Rizka Hidayat

Brunch adalah kombinasi antara sarapan dan juga makan siang yang biasanya dilakukan pada pagi hari menjelang siang dan terbentang hingga pukul 3 sore. Kata brunch sendiri berasal dari gabungan dua kata yaitu "Breakfast" (sarapan) dan "Lunch" (makan siang). Istilah tersebut berasal dari Inggris pada tahun 1800-an dan kemudian dipopulerkan di Amerika Serikat pada sekitar tahun 1930-an.

Memang, istilah Brunch tidak begitu dikenal di Jakarta atau bahkan di Indonesia. Namun, akhir-akhir ini, seiring dengan banyaknya restoran yang terdiri di Jakarta, lebih banyak lagi variasi hidangan yang tersedia termasuk menu hidangan brunch.

1. The Fctry Bistro & Bar, Puri Indah

Photo credit: www.qraved.com

Bagi Anda yang tinggal di daerah Puri Indah atau sekitar Jakarta Barat, Anda wajib mencoba brunch menu di The Fctry Bistro & Bar. Jenis menu brunch yang ditawarkan di restoran tersebut adalah menu brunch khas Western yang tentunya sangat lezat dan beda dari sekedar bubur ayam abang-abang. Selain dapat menikmati hidangannya, kamu juga dapat menjadikan restoran ini sebagai tempat foto yang unik karena terdapat pipa-pipa seperti apa yang kamu dapat temukan di pabrik.


2. Spanky's, Kemang

Photo credit: id.openrice.com

Mari berpaling ke kawasan Jakarta Selatan. Di kawasan kemang, yang merupakan tempat dimana semua jenis makanan dapat kamu temukan juga menawarkan salah satu menu brunch terenak di Jakarta. Restoran yang terkenal dengan hidangan Ribs dan minuman Martininya ternyata juga menyajikan hidangan brunch yang dapat kamu nikmati kapan saja mulai dari pagi menjelang siang hingga sore sekitar jam 3. Yang menjadi hidangan brunch andalan banyak orang adalah Stuffed Jalapeno Peppers, Spanky's Caesar Salad, dan juga Spabky's Spork Ribsnya.

 

3. The Goods Diner, SCBD

Photo credit: www.qraved.com

Jika Anda kesiangan bangun dan tidak sempat sarapan, Anda dapat mampir di The Goods Diner, SCBD. Kamu dapat menemuka Corned Beef Hash mereka yang hadir hanya seharga sekitar Rp 70.000,-! Selain harganya terjangkau, porsinya sangat memuaskan. Lain halnya seperti di restoran-restoran Amerika, The Goods Diner menyajikan semua menu brunchnya sepanjang hari. Jadi, Anda dapat menikmatinya sepanjang hari.


4. Colonial Cuisine & Molecular, Kemang

Photo credit: Zomato.com

Selain Spanky's, kamu dapat juga mencoba untuk mampir ke resotran yang menyajikan brunch lainnya di kawasan Kemang. Beda halnya dengan restoran Spanky's, kamu akan menukan hidangan brunch ala Perancis yang tentu tidak kalah lezat dengan hidangan brunch khas Western. Dari namanya saja, kamu dapat berkspektasi tinggi dan tentunya akan dilayani secara maksimal oleh pihak restoran. Pengalaman makan brunch yang akan kamu dapatkan tentu dengan kualitas yang superior. Tunggu apa lagi?

 

Previous Article
Makan Panggang-panggangan, Yuk!
Makan Panggang-panggangan, Yuk!

Anda ingin mencoba menu panggangan baru? Yuk, coba!

Next Article
Kebab Itu Berasal Dari Mana Sih?
Kebab Itu Berasal Dari Mana Sih?

Apakah Anda dapat menjawab pertanyaan ini: Kebab itu asal mana?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More