Olahan Singkong Kekinian yang Bikin Perut Kenyang

October 12, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.vemale.com

Nggak hanya digoreng atau direbus, singkong juga bisa dibikin jadi makanan kekinian yang menarik, dan mengenyangkan!

Kata siapa singkong makanan murah dan nggak prestise? Masuk dalam kategori umbi-umbian, singkong bisa disulap menjadi bentuk sajian kekinian yang menarik dan lezat. Jadi, nggak sekadar digoreng, direbus, atau dijadikan keripik, ya. Nah, kalau ingin mencoba cita rasa singkong dalam balutan makanan kekinian, bisa melihat lima olahannya berikut!

 

1. Ayam Goreng Keripik Singkong

Penah melihat olahan ayam goreng crispy berbalut remahan keripik kentang? Nah, rupanya cara yang sama bisa dilakukan dengan keripik singkong, lho. Caranya pun mudah. Cukup membaluri ayam dengan bumbu, tepung, dan remahan keripik singkong, lalu digoreng. Ingin dimakan bersama nasi panas atau disantap langsung, semuanya enak!

 

2. Pie Ketela-Ayam

Kalau olahan yang satu ini, sudah menggunakan tepung singkong sebagai bahan bakunya. Nah, kalau pengin semakin nikmat, bisa memilih isian yang bervariasi sesuai selera, seperti potongan ayam, sayuran, kentang, hingga keju mozarella.

 

3. Cake Singkong

Camilan yang satu ini mungkin sudah dijual di banyak tempat Indonesia. Menggunakan tepung singkong, Anda bisa menikmati tekstur dan rasa cake yang lezat. Semakin enak kalau dicampur dengan aneka topping kekinian seperti pisang, whipped cream, taburan cokelat, keju, atau selai buah.

 

4.  Singkong Keju

Di Jakarta, ada banyak pedagang kaki lima yang menjajakan menu singkong keju. Sederhananya, camilan ini terdiri atas potongan singkong yang digoreng dan diolah hingga empuk, lalu diberikan taburan keju parut yang banyak. Soal rasa, camilan ini cenderung gurih. Apalagi, kalau dimakan selagi panas.

 

5.  Donat Singkong

Kalau biasanya donat berbahan dasar kentang, kini Anda bisa menyantap donat singkong. Rasanya, nggak kalah empuk dan nikmat, dong. Apalagi ditambah aneka topping dan isian kekinian.

Previous Article
Dijual Mahal, Es Batu Ini Dibanderol Rp97 Ribu Per Kotaknya!
Dijual Mahal, Es Batu Ini Dibanderol Rp97 Ribu Per Kotaknya!

Panas-panas, paling enak ditemani segelas minuman dingin. Namun, bagaimana jika harga esnya dibanderol Rp97...

Next Article
Kreasi Bekal untuk Anak-anak yang Ngggak Doyan Sayur!
Kreasi Bekal untuk Anak-anak yang Ngggak Doyan Sayur!

Agar anak-anak doyan dan tertarik makan sayur, yuk, sontek beberapa inspirasi “menghias bekal” berikut!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More