Nikmatnya Sarapan a la Indonesia

November 17, 2015 Elfida

Menu-menu berikut akrab di lidah kita untuk mengisi tenaga di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Yang mana favorit Anda?

 

1. Bubur Ayam

Sarapan satu ini merupakan sarapan semua orang, mulai dari anak kecil sampai dewasa. Bubur disantap hangat-hangat bersama dengan potongan ayam, cakue, kacang kedelai, daun bawang, bawang goreng, emping, bisa juga dilengkapi dengan sate usus atau ati ampela. Kuah khusus serta pemakaian kecap manis menambah nikmat kala menyantapnya. Porsinya pas untuk mengganjal perut sampai sebelum waktu makan siang tiba.

Cicipi cita rasa bubur spesial satu ini. Jangan sampai kehabisan! 

 

2. Lontong Sayur

Beragam jenis lontong sayur ada di Indonesia, dan berikut adalah 3 jenis lontong sayur paling terkenal: lontong sayur Betawi, lontong sayur Medan, dan lontong sayur Padang. Sarapan menggunakan lontong sayur terhitung berat, namun dapat menambah stamina untuk Anda yang memiliki ragam aktifitas padat. menikmati lontong dan sayur juga lauk dalam siraman kuah santan panas, hmm mantap!

 

3. Nasi Uduk

Nasi yang ditanak menggunakan santan dan bumbu-bumbu lain ini memiliki rasa gurih. Biasanya dihidangkan bersama dengan orek tempe atau teri dan kacang, bihun goreng, semur, telur dan ayam goreng serundeng. Biasanya, dilengkapi juga dengan gorengan dan tak ketinggalan, sambal. Meski berat, namun menu satu ini biasa disantap di pagi hari sebelum beraktifitas. Nasi uduk sangat populer di kalangan masyarakat Betawi, namun konon berasal dari bangsa Melayu yang menyebutnya dengan istilah nasi gurih.

Nikmati nasi uduk gurih dan nikmat dengan diskon spesial dari Dapur Serundeng

 

4. Mie Ayam

Penggemar mie sejati bahkan dengan senang hati menyantap jenis makanan satu ini sebagai menu sarapan. Terlebih, mie ayam mudah sekali ditemui di tiap sudut jalanan ibukota. Sarapan dengan mie ayam akan terasa mengenyangkan dan aromanya yang menggoda dapat menyemangati rutinitas Anda!

Temukan paket menarik dari Bakmi Ayam Lapas di sini 

 

5. Nasi Pecel

Pecel adalah makanan khas Madiun, yang terdiri dari rebusan sayuran kemudian disiram dengan bumbu pecel yang biasanya pedas. Bisa disantap bersama dengan nasi atau lontong dan ditambahkan bakwan goreng akan semakin menggiurkan.

 

6. Nasi Goreng

Sarapan nasi goreng pasti pernah dilewati oleh setiap anak Indonesia dalam hidupnya. nasi goreng bikinan sang mama yang ditambahkan telur ceplok, aduhai sungguh menggoda. Untuk mengenang nostalgia, tak ada salahnya kembali menjadikan nasi goreng sebagai menu sarapan Anda. Tambahkan irisan timun dan tomat menjadikannya tambah segar.

Dapatkan diskon spesial untuk menu nasi goreng spesial dari Bakso Sehati

 

7. Nasi Kuning

Nasi kuning biasanya disajikan saat perayaan khusus yang bersifat syukuran karena warna kuning melambangkan kemakmuran dan kesejahteraan dalam bentuk nasi tumpeng. Namun menu ini sudah lazim ditemui kala makan pagi. Seperti halnya nasi tumpeng, nasi kuning untuk sarapan ditemani dengan irisan telur dadar atau telur balado, ayam goreng, sambal goreng kentang dan ati, orek tempe dan kacang, perkedel, irisan timun, dan sambal yang nikmat. Selamat sarapan!

 

Previous Article
Makan Berdua Mulai Dari 10.000 di Restoran Ini!
Makan Berdua Mulai Dari 10.000 di Restoran Ini!

Jangan sampai kelewatan promo menarik ini.

Next Article
Pria, Anda Tak Mau Ditolak Cinta? Katakan Dengan Cokelat
Pria, Anda Tak Mau Ditolak Cinta? Katakan Dengan Cokelat

Sudah masanya mengatakan cinta dengan cokelat.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More