Minum Kopi Susu Kekinian, Enaknya di Sini!

September 7, 2018 Chatarina Komala

Di cuaca yang terik, paling enak minum yang segar-segar. Apalagi, kalau minuman tersebut berjenis kopi yang mampu meningkatan konsentrasi. Kerja pun jadi lebih semangat!

Beberapa tahun terakhir, beragam kedai kopi baru muncul dan tumbuh menjamur di penjuru Jakarta. Menu dan spesialisasi yang ditawarkan pun berbeda-beda. Nah, kalo pengin coba yang populer beberapa bulan belakangan, Anda bisa langsung menikmati es kopi susu. Rasanya yang manis, segar, dan tentu saja nggak bikin ngantuk, jadi pilihan banyak orang--terutama kawula muda di sela rutinitas kerja.

Adapun selain lebih praktis dengan bantuan jasa transportasi online, harga segelas es kopi susu juga murah. Lantas, bisa beli di mana saja?

 

1. Toko Kopi Tuku

Ilustrasi: www.foodie.id

Kedai kopi yang terletak di kawasan Cipete dan Pasar Santa ini punya satu menu andalan, yakni Es Kopi Susu Tetangga. Satu gelasnya, dijual dengan harga Rp18 ribu dengan kombinasi pahit dan manis yang pas banget. Saking enaknya, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana bahkan pernah datang untuk mencicipi kopinya.

 

2. Animo Bread Coffee

Ilustrasi: www.pergikuliner.com

Berlokasi di Jalan Cipete 1 No. 6A, mulanya Animo adalah sebuah toko bakery. Toko ini punya satu menu es kopi, yang saking enaknya justru lebih populer ketimbang bakery-nya. Adapun satu gelas es kopinya bisa Anda dapatkan dengan harga Rp18 ribu. Sebagai teman ngopi, jangan lupa beli aneka bakery yang nggak kalah nikmat, ya.

 

3. Kalima Coffee

Ilustrasi: www.deskgram.com

Anda bisa mengunjungi Kalima Coffee di Jalan Summagung III Blok K5, No. 1A, Kelapa Gading. Buka setiap hari mulai jam sembilan pagi hingga sembilan malam, kedai kopi ini punya satu menu es kopi yang enak banget. Harganya pun terjangkau. Cukup membayar Rp16 ribu.

 

4. Sagaleh                  

Ilustrasi: www.eatandtreats.blogspot.com

Berasal dari bahasa Minang, sagaleh berarti segelas. Selaras dengan satu menu es kopi susu segar nan murah, yang bisa jadi teman melepas dahaga di siang yang terik. Rasa kopinya sendiri lebih mendominasi, tetapi nggak terlampau kuat. Cocok bagi Anda penikmat kopi yang sesekali pengin menu lebih ringan. Letaknya ada di Jalan Petogogan I/V No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

5. Kopi Sana

Ilustrasi: www.dithayu.blogspot.com 

Seperti Sagaleh, Kopi Sana cocok dengan lidah Anda yang lebih doyan kopi strong. Ada pula beragam pilihan susu seperti susu rendah lemak, susu almond, susu kedelai, atau full cream. Segelas es kopinya, bisa Anda dapatkan dengan membayar Rp20 ribu. Adapun letaknya ada di Jalan Panglima Polim V No. 38B.

 

6. Kopi Kenangan

Ilustrasi: www.kopikenangan.com

Memiliki versi sugar dan less sugar, sebenarnya Kopi Kenangan hanya punya satu menu: Es Kopi Kenangan Mantan. Es kopi istimewa ini dijual dengan harga Rp18 ribu dengan komposisi biji arabika yang berusia delapan tahun.

Previous Article
Yuk, Ketahui Pola Makan Para Atlet!
Yuk, Ketahui Pola Makan Para Atlet!

Sejumlah tuntutan--terlebih memenangkan pertandingan--membuat para atlet mengontrol pola hidupnya. Tidak te...

Next Article
Agar “Cheating Day” Nggak Mengobrak-abrik Diet Anda!
Agar “Cheating Day” Nggak Mengobrak-abrik Diet Anda!

Benarkah Anda perlu “cheating day” saat menjalani pola diet? Bagaimana caranya agar “cheating day” ini ngga...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More