Mengunjungi 7 Spot Kuliner Malam Murah di Yogyakarta

June 19, 2018 Chatarina Komala

Malam-malam di Yogya, paling enak wisata kuliner. Ada pilihan apa saja?

Yogyakarta, kota yang hampir dipastikan penuh saat libur panjang maupun akhir pekan. Selain memiliki beragam lokasi wisata alam, sejarah, dan budaya--kuliner Yogya juga tidak kalah nikmatnya.

Kalau ingin coba hal yang unik di Yogyakarta, cobalah bergegas saat Matahari kembali ke peraduannya. Diterangi lampu kota, ada banyak spot kuliner yang “bangun” dan hidup di malam hari. Dari penjaja makanan tradisional, hingga nongkrong dan mengobrol seru di angkringan. Tenang saja, harganya terjangkau, kok.

Lantas, di mana saja Anda bisa mengenyangkan perut dan hasrat dengan kuliner Yogyakarta?

 

1. Gudeg Pawon

Ilustrasi: www.backpackerjakarta.com

Namanya saja “Kota Gudeg”, sayang kalau tidak mencicipi cita rasa gudeg khas Yogya. Jangan khawatir jika Anda belum sempat menikmati gudeg di siang hari. Toh, ada Gudeg Pawon yang buka malam hari.

Lokasinya sendiri ada di Jalan Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo dan buka mulai pukul 22.00 WIB. Namun, meskipun buka malam-malam, peminatnya banyak. Konon, saking banyaknya, gudeg ini bisa habis dalam waktu tiga jam!

 

2. Warung Oseng-oseng Bu Endang

Ilustrasi: www.tripzilla.id

Dari semua kedai oseng-oseng di Yogyakarta, warung ini punya menu paling lengkap. Mulai dari oseng udang, cumi, bunga pepaya, hingga oseng pete. Letaknya di Jalan Adi Sutjipto, tidak jauh dari Ambarrukmo Plaza. Adapun warung ini buka dari pukul 18.00 hingga 24.00 WIB.

 

3. Sego Koyor Bu Parman

Ilustrasi: www.anishidayah.com

Dari segi bentuk, sego koyor mirip dengan nasi gulai. Koyor sendiri berarti urat sapi. Nah, urat sapi tadi akan dicampur dengan beragam bumbu, lalu dimasak seperti gulai. Setelahnya, akan disiapkan nasi panas yang bisa disantap bersama gulai urat sapi. Sego Koyor Bu Parman ini terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 111, Prawirodirjan, Gedomanan dan buka mulai pukul 22.00.

 

4. Warung Sate Samirono

Ilustrasi: www.adeknakemal.blogspot.com

Inilah salah satu pilihan warung sate yang buka 24 jam. Lokasinya ada di Jalan Colombo Yogyakarta, persis di seberang GOR UNY. Anda bisa menikmati beragam jenis sate di sini, mulai dari sate ayam, kambing, buntel, hingga gulai dan tengkleng.

 

5. Angkringan Lik Man

Ilustrasi: www.jajanjogja.com

Angkringan memang jadi spot kuliner malam yang khas di jalan-jalan Yogyakarta. Selain menyuguhkan makanan khas angkringan, seperti nasi kucing, lauk, dan aneka sate--Angkringan Lik Man juga punya satu menu spesial: Kopi Joss. Anda bisa mengunjungi angkringan ini di Jalan Wongsodirjan, dekat Stasiun Tugu, Yogyakarta.

 

6. Angkringan KR

Ilustrasi: www.santapjogja.com

Nah, selain Angkringan Lik Man, ada pula Angkringan KR. Dinamakan begitu, sebab angkringan ini memang ada di depan kantor Harian Kedaulatan Rakyat (KR). Seperti angkringan pada umumnya, menunya tidak jauh dari beragam nasi, lauk-pauk, hingga aneka sate. Harganya terjangkau, bahkan sering jadi tempat kumpul para mahasiswa. Angkringan KR ini buka dari jam 17.00 hingga 01.00.

 

7. Kedai Rakjat Djelata

Ilustrasi: www.piknikdong.com

Mengusung tema Jawa yang kental, kedai ini menyajikan aneka makanan dengan harga terjangkau. Cocok bagi mahasiswa dan mungkin Anda yang berbujet tipis. Lokasinya ada di Jalan Dr. Sutomo No.54, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Previous Article
Mulai Sekarang, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Makan di Restoran
Mulai Sekarang, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Makan di Restoran

Sadar atau tidak, ada beberapa kesalahan yang pernah Anda lakukan saat makan di restoran. Apa sajakah?

Next Article
10 Restoran Ini Punya Menu dengan Topping Lelehan Keju!
10 Restoran Ini Punya Menu dengan Topping Lelehan Keju!

Sudah jadi pengetahuan umum, lelehan keju memang bisa bikin makanan jadi tambah enak.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More