Mengajak Ibu Traveling Keliling Dunia di Hari Spesialnya

December 21, 2015 Elfida

Kalau biasanya ibu selalu menyiapkan hidangan―dan diakui tak ada yang dapat mengalahkannya―tak ada salahnya di hari yang spesial seperti hari ibu ini, kita mengajak mereka untuk mengelilingi dunia lewat kuliner. Berikut beberapa tempat rekomendasi Grivy.

 

CASA DE PERI

Peri-Peri Chicken Rice Paella

Kalau ibu Anda termasuk penggila pedas, mengajaknya ke restoran yang berada di Mal Kota Kasablanka ini adalah langkah tepat. Menyajikan menu masakan Portugis yang konon memiliki ciri khas penggunaan saus cabai, Anda dan ibu pun akan merasakan sensasi pedas berbeda ala bangsa tersebut. Bahkan dalam sejarah kuliner Eropa, bangsa Portugis dipercaya sebagai bangsa yang pertama kali mengkreasikan cabai sebagai saus dan dipakai sebagai bumbu makanan. Dalam bahasa Portugis, cabai rawit atau pepper disebut dengan peri-peri, maka pemakaian istilah Casa de Peri pada restoran ini dimaksudkan sebagai rumahnya rasa pedas! Beragam makanan diracik menggunakan saus peri-peri versi sendiri yang disempurnakan dengan bahan-bahan herbal terbaik. Jangan salah, racikan tersebut lahir setelah percobaan sekian lama, lho! Hasilnya, saus yang tajam dan kaya rasa memberikan sensasi baru pada palet rasa. Pilih sendiri level kepedasan yang tersedia mulai dari Peri Mild sampai XXX. WuihBeberapa menu best seller mereka yang wajib dicoba, antara lain Peri-Peri Chicken Rice Paella, Peri-Peri Mushroom Breadbowl, Flame Grilled Chicken, Peri-Peri Nachos, sampai dessert Caramel Pericotta.

 

THE ROYAL KITCHEN

Sumber: www.zomato.com

Kalau serba bumbu adalah makanan favorit ibu Anda, ajaklah ke The Royal Kitchen. Tidak hanya orang India yang ada di Jakarta lho yang sering makan di sana, orang Indonesia pun terbukti jatuh cinta dengan cita rasa yang ditawarkannya. Berada di 2 lokasi, yaitu The Bellagio Boutique Mall di Jalan Kawasan Mega Kuningan Barat dan Me Golf Driving Building di Jalan Pluit Indah Raya I, The Royal Kitchen menyediakan beragam varian nasi briyani, seperti Apnikas Pulao atau Vegetarian Briyani, Chicken Tikka Briyani, Gosht Dum Briyani yang menggunakan daging kambing muda, sampai Jhinga Dum Briyani dengan udang tigerMenu khusus tak kalah lezat lainnya dari restoran India ini adalah aneka makanan olahan kari, tak ketinggalan aneka Tandoori, yaitu sejenis makanan yang dibuat dengan cara dibakar dalam oven khusus bernama tandoor. Anda dan ibu bisa makan sepuasnya dengan voucher all you can eat ini. 

 

ANEKA BUBUR 786

Anda belum pernah menyicipi makanan Pakistan? Ajak ibu untuk bertualang bersama yuk di Aneka Bubur 786 yang berada di Jalan Radio Dalam Ujung No. 123, Jakarta Selatan. Restoran yang berintegrasi dengan toko karpet dan dikelola langsung oleh keturunan Pakistan ini menyajikan beragam makanan khas Pakistan yang menggugah selera. Didesain dengan suasana rumahan, Aneka Bubur 786 akan membuai lidah dengan menu-menunya. Salah satu yang harus Anda coba adalah Chicken Tikka. Ayam tanpa tulang yang dipanggang atau dibakar dengan tusukan di atas kompor tradisional tandoor ini sebelumnya didiamkan semalaman dengan bumbu dan yogurt. Rasanya? Tak usah ditanya lagi, begitu spicy dengan daging yang moist. Selain itu, coba juga Bubur Zafran atau Naan Qurma Keju. Bubur Zafran konon menggunakan bahan makanan termahal di dunia, lho! Aneka Bubur 786 buka 24 jam.

 

POR QUE NO

Tapas adalah jenis makanan khas paling terkenal dari Spanyol. Kalau penasaran, langsung saja datang ke Por Que No untuk mencoba beragam tapas yang terbagi dalam 4 kategori, mulai dari Aperitivo (snack), Del Campo (from the land), De La Huerta (from the garden), dan Del Mar (from the sea). Selain menu tapas, mereka pun tentunya menyediakan menu khas Spanyol lain, misalnya saja Paella. Untuk jenis minuman, tersedia banyak pilihan mulai dari Red & White Sangria yang menyegarkan, classic cocktail, juga mocktail. Lengkap deh pokoknya.

 

NOI PIZZA

Sumber: zomato.com

Mengajak ibu ke Noi Pizza yang berfalsafah "Menyediakan pizza dari hati" tentu pas dilakukan di hari spesial ini. Noi Pizza terletak di sebuah kompleks perumahan elit di Jakarta Selatan, tepatnya dalam sebuah rumah lama yang disulap menjadi sebuah tempat makan bergaya chicBegitu melangkahkan kaki masuk, Anda akan mendapati nuansa rustic yang kental lewat pemilihan perabotan dan aksen dekorasi yang dipajang, seperti lukisan, jam antik, sampai tumpukan buku. Semuanya didekorasi langsung oleh sang mama dari chef utama sekaligus pemilik restoran ini. Pas kanPerbedaan pizza di sini dibanding tempat makan lain terletak pada adonan roti yang begitu tipis, seperti biskuit. Meski variannya tidak terlalu banyak, Anda dijamin tak akan kecewa dan justru malah ketagihan. Coba saja Pizza Il Migliore yang cocok untuk pecinta daging. Topping berupa mixed beef yang berpadu dengan olive oil, keju chedarmozzarella, dan paprika diracik sedemikian rupa dengan bumbu pas, mampu membuat Anda berdecak kagum. Menu pizza lain yang tak kalah menggoda adalah Vegetariano dan Pizza Tuna. Selain pizza, mereka juga menyediakan menu pasta dan steak yang pantas dicoba.

 

FOK LUK SAU 

Sumber: jakartainfood.blogspot.com

Banyak restoran masakan China di Jakarta, namun hanya Fok Luk Sau yang menyajikan menu Kanton orijinal. Makanya, tak salah kalau Anda menghadiahkan ibu Anda dengan mengajaknya wisata kuliner di sini. Terletak di Wisma 46 Jalan Jenderal Sudirman, Fok Luk Sau dirancang dalam suasana penuh keanggunan. Soal rasa, Fok Luk Sau tak perlu diragukan lagi. Menu andalan yang patut dicoba antara lain Abalone, Bird's Nest, life seafood, Hong Kong Style Barbeque, Peking Duck, aneka Dim Sum lezat, dan masih banyak lagi luarnya. Beragam menu a la carte dengan bahan dasar bebek, ayam, sampai makanan laut, juga ragam dim sum yang enak pun akan memuaskan hasrat kuliner Anda. Fok Luk Sau sendiri merupakan nama-nama dewa. Fok adalah dewa yang merepresentasikan kesejahteraan dan kebahagiaan, Luk untuk kekuatan dan pencapaian, sementara Sau untuk umur panjang dan kesehatan. Mau voucher makan dari Fok Luk Sau dengan diskon 40%? 

 

 

 

REMPAH WANGI RESTAURANT

Sumber: myfunfoodiary.com

Makanan lokal tak boleh dilewatkan, dong. Kalau satu ini, ibu Anda sudah dijamin pasti suka. Rempah Wangi Restaurant memperkenalkan kekayaan bangsa lewat ragam kuliner lokal. Cita rasa rempah otentik yang merupakan ciri khas masakan Indonesia dapat ditemukan di tiap menu, membuat Rempah Wangi Restaurant menjadi tempat makan ideal untuk mengapresiasi kekayaan alam nusantara. Bahan baku yang dipakai sehat dan terpercaya. Ikan patin yang dihidangkan di restoran ini bahkan dibudidayakan di kolam sendiri. Beberapa menu andalan mereka, antara lain Sop Iga Kadedeuh, Gurame Rempah Wangi, Sop Buntut, Buntut Cobek, Daging Sapi Mercon Batang Sereh, dan beberapa variasi ayam dan seafood yang tak kalah lezat. Tersedia paket makan siang untuk 2 orang di bawah ini.

 

OMAHE MBOK GIYEM

Terletak di Plaza Blok M membuat rumah makan satu ini mudah dicapai. Omahe Mbok Giyem yang juga ada di Yogyakarta ini menyajikan beragam menu tradisional Indonesia sampai western fusion yang tak ketinggalan cita rasa lokalnya. Tak heran, setiap lidah Indonesia pasti cocok dengan gaya kuliner yang disajikan rumah makan ini. Penasaran? Segera datang ke Omahe Mbok Giyem, tapi sebelumnya beli dulu voucher complementary untuk Sambal Jebret atau Sambal Jamur-nya hanya di Grivy. Hmm, enak!

 

LEWIS & CARROLL TEA 

Sumber: Lewis & Carroll

Peribahasa kuno mengatakan bahwa teh dapat membuat orang bicara dari hati ke hati. Minum teh bersama ibu tercinta sambil membicarakan apa saja pasti menjadi momen paling membahagiakan, baik bagi Anda maupun ibu. Lewis & Carroll Tea yang berada di Jalan Bumi, Kebayoran Baru dapat menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk itu. Mereka menawarkan rangkaian pilihan teh yang disiapkan dengan semangat artisan dan menggunakan hanya teh berkualitas demi kenikmatan ultima. Keseriusan mereka menggarap teh terbukti dari 12 kategori yang tersedia di sana, yaitu Black, Black Blend, White, White Blend, Herbal, Green, Green Blend, Oolong Blend, Spice, Fruits, atau Flowers. Dari situ, Anda dan ibu pun bisa bereksperimen sendiri dengan memilih jumlah daun teh yang ingin diseduh, minimal 2 sampai 10 lembar. Menarik kan? Selain itu, Lewis & Carroll Tea bekerja sama dengan Komunal88 sampai Eskimomo dalam menyediakan aneka roti, dessert, sampai es krim yang dihidangkan.  

 

SWEET CORNER

Sumber: Zomato

Saatnya mengajak ibu menikmati dessert ala Hong Kong yang sedang ramai digandrungi. Spesialisasi dessert yang dihidangkan dan menjadi incaran, antara lain Sweet Ice, Sweet Waffle & Mochi, aneka Pancake, dan masih banyak lagi lainnya. Sweet Corner juga sepertinya begitu mencintai buah mangga karena kreasi mereka dengan buah itu menjadi best seller. Sebut saja Mango Maruko Special dan Mango Fishing Eye. Tersedia juga minuman baik dingin maupun panas, mulai dari teh, susu, sampai yang segar seperti jus buah-buahan. Pokoknya, Anda harus coba! Apalagi, ada promo Buy 1 Get 1 Free di sini.

 

 

Previous Article
13 Restoran di Hotel Yang WAJIB Dicoba Saat Berkunjung ke Bali
13 Restoran di Hotel Yang WAJIB Dicoba Saat Berkunjung ke Bali

Kapan lagi menikmati restoran enak di hotel mewah Bali kalau tidak dengan promo ini.

Next Article
Beli Hampers Akhir Tahun Dalam 1x Klik
Beli Hampers Akhir Tahun Dalam 1x Klik

Bingung memilih hampers akhir tahun? Cari tahu dalam tulisan ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More