Masih Ragu Minum Teh?

October 20, 2015 Elfida

Ada alasan mengapa teh baik untuk dikonsumsi. Mau tahu?

Sumber: www.metayogastudios.com

1. Teh dan Pertahanan

Sejumlah bio senyawa aktif dalam teh, yang disebut polyphenol, termasuk catechin dan tannin memiliki banyak faedah bagi kesehatan tubuh. Catechin yang banyak terdapat dalam teh hijau adalah pejuang antioksidan. Sementara tannin yang dapat menghalangi penyerapan zat besi, banyak terdapat dalam teh hitam. Bagi Anda yang mengalami kekurangan zat besi, dianjurkan untuk menghindari minum teh bersama dengan makanan, juga sebaliknya.

2. Teh dan Otak

Selain kafein, catechin, dan asam amino, kandungan lain yang hanya terdapat dalam dalam teh yang dipercaya mampu meningkatkan aktifitas otak adalah L-theanine. Menurut sebuah penelitian yang sistematik tentang hubungan teh dengan fungsi mood dan kognitif seseorang, didapatkan hasil bahwa perpaduan antara kafein dan L-theanine mampu meningkatkan konsentrasi sampai 2 jam setelah dikonsumsi. Selain itu, akurasi visual dan audio pada seseorang setelah mengonsumsi minuman ini pun meningkat. Hasilnya, mood pun menjadi lebih baik. 

3. Teh dan Berat Badan

Masih dari senyawa ajaib catechin, ternyata dia mampu memberi suplai energi dan pada akhirnya membantu mempercepat pembakaran lemak pada tubuh.

 

Ada voucher nge-teh cantik dari Lewis & Carroll Tea

 

 

 

Previous Article
Serba Grill dan Serba All You Can Eat di Ibis Gading Serpong
Serba Grill dan Serba All You Can Eat di Ibis Gading Serpong

Promo All You Can Eat ini jangan sampai dilewatkan.

Next Article
Ke Mana Mencari Makanan Eksotis di Jakarta?
Ke Mana Mencari Makanan Eksotis di Jakarta?

Sensasi kuliner baru ada di sini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More