Makaroni Panggang Paling Enak Dengan Bahan Ini

September 8, 2015 Elfida

Sumber: www.jamieoliver.com

Kita sering menemukan makaroni panggang di acara-acara mulai dari yang formal sampai non-formal. Menu satu ini bisa dikatakan merupakan menu pasta panggang paling favorit. Selain tidak memerlukan banyak bahan, teksturnya yang berat membuat makanan ini mengenyangkan. Menurut Jamie Oliver, bayam dan brokoli adalah perpaduan bahan yang dapat membuat makaroni panggang Anda semakin menawan di mata maupun perut! Wah, vegetarian pasti dengan senang hati memasukkan kedua bahan ini ke dalam makaroni panggangnya. Namun sebenarnya, apa sih bahan dasar yang harus diperhatikan untuk menghasilkan makaroni panggang original yang lezat?

1. Saus putih

Saus putih adalah saus utama di mana makaroni diaduk di dalamnya sebelum dimasak di dalam oven. Cara membuat saus putih adalah dengan melelehkan mentega di penggorengan, kemudian masukkan tepung terigu dan aduk perlahan sampai membentuk pasta. Setelah itu, tuang susu ke dalam adonan. Susu yang panas akan membuat adonan berubah menjadi saus krim yang kental. Terakhir, masukkan keju lalu aduk sampai menghasilkan saus yang creamy dan lembut.

2. Pemilihan keju

Pemilihan keju memegang peranan penting untuk menghasilkan saus yang terbaik karena nantinya saus akan banyak diserap oleh makaroni. Sehingga, jangan sampai saus kehilangan rasa dan aroma lezatnya. Dianjurkan untuk memilih keju berbau tajam, semisal keju cheddar yang dicampur dengan keju Gruyere (keju berwarna kuning dan keras) dan keju pecorino Romano (keju Italia berwarna kuning dengan rasa asin).

 

Ada penawaran menarik makaroni panggang lezat, lho!

 

Previous Article
4 Sumber Antioksidan Paling Tinggi
4 Sumber Antioksidan Paling Tinggi

Makanan yang dapat memenuhi kebutuhan antioksidan harian Anda.

Next Article
Bakpao Lucu dari Nina Kitchen
Bakpao Lucu dari Nina Kitchen

Bakpao berbentuk landak dengan rasa enak dari Nina Kitchen.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More