Makanan Disulap Jadi Seni oleh 4 Food Artist Ini

August 24, 2015 Elfida

Sumber: www.jimvictormariepelton.com

  1. Sang Pemahat Mentega

Pernah menonton film Butter? Film tersebut mengisahkan tentang kompetisi para food sculpture yang menggunakan mentega sebagai medianya. Ternyata, pengukir mentega ini memang ada di kehidupan nyata. Adalah Jim Victor dan sang istri, Marie Pelton, yang telah menekuni seni ini sejak tahun 2004. Tidak hanya mentega, mereka pun menggunakan media lain seperti cokelat dan keju. Pasangan yang menetap di Pennsylvania. Amerika Serikat ini sampai meraih penghargaan tingkat internasional untuk karya-karya ukiran tiga dimensinya.

 

Sumber: www.bethgalton.com

  1. Asli Apa Palsu?

Berkebalikan dari pasangan suami istri yang mengukir mentega menjadi bentuk aneka rupa, pemahat Robin Antar justru membuat tiruan makanan dari material batu nan keras. Perempuan asal Brooklyn, Amerika Serikat ini sudah menekuni bidang pahatan selama lebih dari 20 tahun. Replika yang dibuatnya benar-benar memanjakan mata karena unsur detail yang begitu diutamakan, termasuk ke soal ukurannya. “Ini bukan lagi soal seni meniru, tapi mencerminkan,” terangnya seperti yang dilansir dari lamannya rantar.com. Namun selain makanan, ia juga gemar membuat replika fashion, sepatu, dan benda-benda lain yang mudah ditemukan sehari-hari.

 

Sumber: www.rantar.com

  1. Sisi Lain Makanan

Fotografer Beth Galton sempat membuat heboh dunia blog fotografi lewat karya-karya yang mengungkap teknik foto yang dinamainya Cut Food. Di situ, makanan yang menjadi objek ditampilkan sisi tengah atau bagian dalamnya, setelah dipotong. Yang menarik adalah, lewat foto-foto tersebut Beth Galton tidak hanya mempertontonkan dengan jelas bentuk-bentuk geometric yang cantik dari makanan yang telah terbagi dua, namun mampu mempertahankan unsur artistik sehingga tidak bisa dipungkiri tetap menggugah selera makan yang melihat.

 

Sumber: Warteg Gourmet (IG)

  1. Warung Tegal Naik Pangkat

Profesinya bukan chef, tapi Dede Akbar mampu membuat gebrakan unik untuk mengangkat “derajat” menu makanan di Warung Tegal menjadi serupa sajian di restoran mewah. Lelaki ini membuat akun Instagram Warteg Gourmet yang menarik animo cukup besar dari para Instagrammer. Menurutnya, unsur terpenting dalam penataan piring saji dengan makanan Warteg di dalamnya adalah warna. “Gunakan piring berwarna putih dan anggap sebagai kanvas,” tipsnya bagi Anda yang mungkin penasaran dan tak mau kalah dalam menata menu Warteg.

Previous Article
Arang Putih untuk Hasil Panggangan Lebih Nikmat
Arang Putih untuk Hasil Panggangan Lebih Nikmat

Senjata untuk menghasilkan makanan panggang lebih menggoda.

Next Article
Makan Ikan Lele Mematikan
Makan Ikan Lele Mematikan

Apakah benar makan Ikan Lele dapat membuat Anda terkena penyakit Tiroid?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More