Makan Sehat di 6 Restoran Vegetarian Jakarta

August 22, 2018 Chatarina Komala

Kini, vegetarian Jakarta tidak perlu repot mencari makan. Pasalnya, ada banyak restoran khusus vegetarian yang bisa Anda temukan di sini. Masakannya pun enak-enak!

Hanya mengonsumsi sayuran dan olahannya, membuat para vegetarian mesti selektif memilih tempat makan. Namun, Anda yang menganut gaya hidup ini, tidak perlu khawatir. Pasalnya, kini, ada banyak restoran khusus vegetarian yang tersedia di Jakarta. Masakan yang ditawarkan pun nggak kalah enak, lho. Apa saja?

 

1.  Dharma Kitchen

Ilustrasi: www.pegipegi.com

Ada dua cabang Dharma Kitchen yang bisa Anda kunjungi. Cabang pertama, ada di Mal Central Park, dan kedua--di Jalan Pluit Kencana, Jakarta Barat. Nah, bukan hanya masakan khas Nusantara, restoran ini juga menyajikan menu makanan khas Asia dan a la Western. Penasaran mau coba?

 

2. Loving Hut

Ilustrasi: www.lovinghut.co.id

Memiliki enam cabang, restoran ini bisa lebih mudah Anda temukan di Jakarta. Menu masakannya pun beragam, mulai dari khas Nusantara, Filipina, Jepang, Thailand, hingga Western. Menu-menunya juga ada yang dibuat meat-free, seperti halnya Nasi Lemak atau Nasi Bali yang bebas daging, tetapi tetap nikmat!

Adapun lokasi Loving Hut tersebar di UOB Plaza, Ciputra World, LTC Glodok, Jalan Jatinegara Timur 2 No. 9, dan Jalan Kebon Jeruk Raya.

 

3. Burgreens Eatery

Ilustrasi: www.foody.id

Nama Burgreens Eatery cukup populer di kalangan vegan. Selain sudah ada sejak lama, restoran ini juga punya banyak menu olahan yang unik. Nah, kalau ke sana, jangan lupa coba salah satu menu andalan burger mini yang terdiri atas 100 persen sayur. Jadi, bebas daging!

Sesuai namanya, Burgreens Eatery memang identik dengan ragam menu burger vegetarian. Anda bahkan bisa pilih ingin yang whole-weat atau gluten free. Belum lagi, pilihan patty yang begitu banyak. Rasanya, pengin coba semua, deh! Lokasinya ada di Organiklub, Jl. Tebet Barat Raya No. 49 C, Tebet dan Jl. Flamboyan No. 19, Rempoa, Bintaro.

 

4. Healthy Choice

Ilustrasi: www.zomato.com

Buka sejak pukul 11 pagi hingga 19.00, Healthy Choice jadi satu rekomendasi makan sehat untuk para vegetarian. Lokasinya ada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Adapun bukan hanya ramah bagi vegetarian, restoran ini juga menawarkan menu khusus diet, lho. Pengin coba?

 

5. SNCTRY

Ilustrasi: www.pergikuliner.com

Inilah restoran dengan menu healthy bowl di Jakarta. Anda bisa berkunjung ke lokasinya yang ada di Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Dharmawangsa, Jakarta. Adapun menu healthy bowl ini cocok banget dijadikan menu sarapan. Adapun semangkuk smoothie bowl lengkap dengan yoghurt, granola, aneka buah segar, hingga spirulina siap mengisi energi dan bikin semangat di kantor. Oh ya, kalau pengin camilan atau justru makan siang sehat, bisa juga coba menu Mediterranian Grain Salad yang enak banget. Dijamin sehat pula, sebab seluruh bahan makanannya merupakan hasil organik.

 

6. Chang Sow

Ilustrasi: www.pergikuliner.com

Chang Sow bisa jadi salah satu rekomendasi restoran vegetarian, meskipun Anda bukan vegan. Pasalnya, menu di sini tidak terbatas pada makanan vegetarian, melainkan juga aneka olahan daging dengan bumbu khas Nusantara. Lokasinya ada di Tambora, Jakarta Barat.

  

Previous Article
Ketahui Kriteria Hewan Kurban yang Sehat
Ketahui Kriteria Hewan Kurban yang Sehat

Memasuki momentum Iduladha, jangan sembarang membeli hewan kurban, ya. Bagaimanapun, hewan kurban yang dipi...

Next Article
Yuk, Simpan Daging Kurban dengan Benar!
Yuk, Simpan Daging Kurban dengan Benar!

Punya persediaan daging melimpah saat Iduladha? Jangan asal simpan, ya. Ini cara penyimpanannya agar daging...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More