Kebab Itu Berasal Dari Mana Sih?

July 24, 2015 Rizka Hidayat

Banyak sekali restoran di Jakarta yang menawarkan hidangan kebab. Anda dapat dengan mudah menemukan hidangan khas Timur Tengah ini baik di restoran khas Western, Spanyol, Yunani, atau masih banyak lagi. Tapi, pernah terbersitkah dalam pikiran Anda, "Sebenarnya, dari mana sih asal kebab?" 

Kebab memiliki sebutan asli yaitu Shish Kebab yang berarti "gumpalan daging panggang". Shish kebab berasal dari Turki, negara yang dikenal sebagai negara yang terletak di benua Eropa sekaligus benua Asia . Selain menjadi tempat tujuan bagi banyak pecinta arsitektur ataupun interior desain, Turki juga menjadi tempat tujuan bagi Anda, pencinta kuliner.

Photo credit: conorbofin.com

Kebab berbentuk persis seperti sate, namun gumpalan daging yang ditusukkan pada tusukkan yang terbuat dari kayu, lebih besar dari ukuran daging yang terdapat pada sate. Biasanya, kebab dihiasi juga oleh potongan-potongan paprika dan bawang. Kepopularitasan hidangan yang satu ini pun terbentang hingga Yunani, negara-negara Arab selain Turki dan juga negara-negara Asia yang membuat arti kata "Kebab" sering kali digeneralisasikan sebagai hidangan daging panggang.

 

Ingin makan kebab di Jakarta?

Previous Article
Restoran Brunch Terfavorit di Jakarta
Restoran Brunch Terfavorit di Jakarta

Istilah "Brunch" memang belum terbiasa terdengar di teling orang Indonesia. Namun, untuk menghilangkan rasa...

Next Article
Dessert ENAK di Mall Gandaria City
Dessert ENAK di Mall Gandaria City

Sangking enak dessertnya, dijamin Anda akan balik lagi ke dessert shop ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More