Ke Mana Mencari Makanan Eksotis di Jakarta?

October 20, 2015 Elfida

Apa yang membuat makanan disebut eksotis? Mulai dari penggunaan bumbu dan rempah, cara pengolahan, nuansa, keunikan menu, sampai manfaat yang didapat setelah dimakan. Yuk, cari tahu tempat menemukan makanan eksotis di Jakarta.

 

THE ROYAL KITCHEN

Sudah tahu kan kalau aneka rempah herbal yang merupakan hasil bumi memiliki ragam manfaat bagi tubuh? Mulai dari kunyit sampai jahe, bawang sampai tomat, semuanya memiliki efek positif bagi tubuh bila dikonsumsi secara rutin. Belum lagi aroma yang dikeluarkan masing-masing rempah tadi. Hmm, begitu menggoda dan langsung merangsang indera penciuman. Masakan India dikenal banyak menggunakan rempah-rempah alami. Salah satu restoran India yang harus Anda coba apabila ingin menikmati masakan India otentik adalah The Royal Kitchen yang berada di The Bellagio Boutique Mall, Jalan Kawasan Mega Kuningan Barat dan Me Golf Driving Building, Jalan Pluit Indah Raya I ini. Kebanyakan tamu yang datang mengakui jatuh cinta dengan varian Nasi Briyani yang ditawarkan karena menggunakan nasi pulen dengan aroma harum yang khas. Beragam varian Nasi Briyani terdapat di sini sehingga rasanya Anda pun ingin datang lagi dan lagi untuk mencoba seluruh varian yang ditawarkan. Sebut saja, Apnikas Pulao atau Vegetarian BriyaniChicken Tikka BriyaniGosht Dum Briyani yang menggunakan daging kambing muda, sampai Jhinga Dum Briyani yang menggunakan makanan laut segar udang tiger

Nikmati promo All You Can Eat dari The Royal Kitchen 

 

MOCKINGBIRD FINE DINING

Pengalaman eksotis akan Anda rasakan ketika bersantap di sini. Terutama di waktu malam bersama teman makan yang spesial. Mockingbird adalah restoran berkonsep fine dining namun affordable untuk kocek Anda. Restoran di Jalan Metro Pondok Indah Kav. III B&C ini menyajikan menu komplit mulai dari appetizer hingga dessert dengan sentuhan personal dari sang chef di setiap piringnya. Nikmati mulai dari appetizer Seared Canadian Scallop, entree Wagyu Beef Tartar atau Angus Beef Tenderloin 100 gram, kemudian tutup dengan pilihan dessert yang tersedia. Rasakan pengalaman fine dining yang personal namun tak perlu sampai membuat Anda kaget saat melihat tagihannya. 

Lelang voucher fine dining ada di sini

 

HARD ROCK CAFE

Di mana lagi menikmati burger berukuran masif, kalau bukan di Hard Rock Cafe. Berlokasi di Pacific Place, kawasan SCBD Jakarta, Hard Rock Cafe menyediakan menu Legendary 10 OZ Burger yang tak hanya berukuran super, namun juga menawarkan rasa lezat tak terkira! Terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu meresap, diapit roti yang crispy di luar namun lembut di dalam, dilengkapi saus dan keju spesial, sayuran segar akan membuat palet lidah Anda menari kesenangan karenanya. Penyajian Legendary 10 OZ Burger juga didampingi dengan kentang goreng kriuk berbumbu lezat. 

Jangan kelewatan menyicipi burger ini dengan harga menawan

 

MOI BISTRO

Anda mengenal Perancis sebagai negara sumbernya segala hal yang fancy dan romantis. Makanan dari negara satu ini dikenal sebagai legenda dari benua Eropa, terkenal dengan teknik pengolahan yang menuntut keahlian tinggi dari sang chef. Apa jadinya kalau Anda menemukan tempat menikmati menu-menu otentik Perancis yang juga menyediakan masakan khas Vietnam, bahkan perpaduan keduanya? Jawabannya tak lain dan tak bukan, eksotis! Hal itu dapat dijumpai di Moi Bistro yang berada di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Moi Bistro seolah menjadi harta terpendam yang layak ditemukan. Fasad bangunan mungil berwarna merahnya, memanggil Anda untuk masuk dan merasakan langsung kehangatan atmosfer yang ditawarkan.

Segera langkahkan kaki berbekal voucher potongan harga berikut ini. 

 

GRAND CITY CHINESE RESTAURANT

Tak pelak lagi, makanan oriental merupakan salah satu makanan seksi karena rasa unik yang ditawarkannya. Bubur adalah jenis makanan oriental yang dapat dinikmati oleh siapa saja dan di waktu kapan saja. Mulai dari makan pagi, siang, sampai malam, bubur dapat menjadi pilihan menu makan yang selalu pas dengan selera. Selain menawarkan rasa gurih, bubur yang umumnya disantap selagi panas pun memberi sensasi hangat dan nyaman untuk perut. Bubur a la Hongkong terkenal karena tekstur lembut dan cita rasa gurihnya. Umumnya disajikan dengan saus cokelat bening sebagai penguat rasa, yang terbuat dari campuran bawang putih, jahe, minyak ikan, dan kecap asin yang menguarkan aroma kuat dan harum. Selain dapat dinikmati polos, bubur a la Hongkong juga bisa disantap dengan beragam topping. Misalnya saja, potongan cakue sampai telur pitan yang berwarna kehitaman.

Nikmati bubur a la Hongkong yang menggoda dari Grand City Chinese Restaurant

Previous Article
Masih Ragu Minum Teh?
Masih Ragu Minum Teh?

Alasan kenapa sebaiknya kita mengonsumsi teh secara reguler.

Next Article
Tak Hanya Cokelat, Kimchi Ternyata Juga Mampu Meningkatkan Mood
Tak Hanya Cokelat, Kimchi Ternyata Juga Mampu Meningkatkan Mood

Ternyata, makanan khas Korea ini juga punya efek menyembuhkan bad mood, lho!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More