Jatuh Cinta di Anatolia

September 17, 2015 Elfida

Satu hal yang paling dikenal dunia dari Turki adalah makanannya yang kaya akan cita rasa, memakai banyak sayuran juga bumbu segar. Hal ini disebabkan oleh perpaduan budaya antara Asia dan Eropa pada negara ini.

Apa makanan Turki yang paling familiar? Jawabannya pasti kebab. Nah, kalau Anda ingin mengenal makanan-makanan lain dari Turki yang tak kalah terkenal, datang saja ke Anatolia.

Anatolia bisa dibilang merupakan restoran Turki pertama Jakarta. Dia berdiri sejak tahun 1999. Berkat menu otentik dan lezat, serta harga yang terjangkau, Anatolia terkenal tidak hanya di antara para ekspatriat, namun juga meluas di masyarakat kita.

Anda penasaran ingin mengeksplorasi makanan khas Turki di sini? Coba Lamb Shank yang dimasak sempurna dengan metode slow cooking. Ini membuat daging kambing yang dihasilkan benar-benar empuk untuk digigit. Lamb Shank memang menu andalan di Anatolia. Disajikan dengan Cous Cous, salad timun dan tomat membuat daging tidak enek di tenggorokan. Selain itu, daging kambingnya pun tak berbau karena diolah dengan rempah-rempah khusus.

Selain Lamb Shank, Anatolia juga menyediakan kebab yang fenomenal. Untuk makanan pembuka, disarankan memesan Hummus atau yang lebih lengkap lagi, Meze Plate. Meze Plate terdiri dari hummus dan minyak zaitun, filo pastry yang berisi bayam, salad prasley dengan tomat, bawang merah, gandum, dan extra virgin olive oil, serta terung bakar, bawang putih, dan yogurt.

Pengalaman kuliner pun semakin sempurna apabila ditutup dengan Baklava. Baklava adalah kue kering berlapis, dicampur mentega dan kacang pistacio yang disiram sirop dan madu.

Sementara bagi Anda yang vegetarian, Anatolia menyediakan 40 menu komplit mulai dari pembuka sampai penutup, seperti layaknya non-vegetarian. Bisa-bisa para vegetarian ketagihan makan di Anatolia.

Interior restoran satu ini pun bakal membuat Anda seolah berada di negeri seribu satu malam. Karpet khas Turki, lampu temaram, perabotan berat nan megah, juga hiasan dekoratif khas Turki akan melengkapi keseruan makan di sini. Tak heran, Anda bisa-bisa jatuh cinta dengan makanan Turki dibuatnya. Akhiri malam dengan menghisap shisha yang juga disediakan di sana.

 

Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk makan di Natolia. Dapatkan diskon 50% di sini

 

 

Previous Article
Destinasi Baru Fine Dining ala Eropa Wajib Coba
Destinasi Baru Fine Dining ala Eropa Wajib Coba

Restoran fine dining berikut tidak membuat kantong kamu jebol!

Next Article
Memilih Hampers Hari Raya
Memilih Hampers Hari Raya

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More