Dengan Metode Ini, Berat Badan Bisa Turun Tanpa Harus Susah-susah Pantang Makanan!

August 30, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.healthy-living-styles.com

Kata siapa diet harus selalu soal menahan makan? Dengan metode ini, berat badan Anda bisa turun tanpa harus susah-susah pantang makanan.

Ada banyak metode diet yang bisa Anda praktikkan saat ingin menurunkan berat badan. Nah, jika sebagian besar di antaranya mengharuskan Anda menahan nafsu dan menghindari jenis makanan tertentu, kini ada cara yang lebih mudah. Dengan kata lain, Anda tidak perlu repot-repot, sebab berat badan tetap bisa turun tanpa harus pantang mengonsumsi makanan apa pun.

Adapun cara ini dikenal dengan metode 16:8. Dinamakan demikian, sebab dalam prosesnya, Anda harus berpuasa selama 16 jam dan boleh makan apa saja di sisa waktu (8 jam). Nah, waktu ideal untuk makan ada di pagi hari, mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00. Di waktu ini, proses metabolisme dan kadar gula seseorang cenderung lebih tinggi, jadi Anda dibebaskan untuk makan apa pun.

 

Ilustrasi: www.oldwayspt.org

Setelahnya, Anda harus puasa, selama 16 jam. Namun, meskipun puasa, Anda tetap bisa minum, kok. Tentu saja, minuman paling baik dan disarankan adalah air putih, meski tidak apa-apa jika sesekali menikmati teh atau kopi.

Hal yang paling penting dalam metode 16:8 sendiri adalah tubuh yang tetap terhidrasi. Jadi, kunci suksesnya adalah minum banyak air putih dan mengonsumsi makanan tinggi serat. Oh ya, agar tetap seimbang, jangan lupa mengonsumsi makanan tinggi protein seperti ikan atau tahu.

 

Previous Article
Sebelum Ngopi, Jangan Lupa Minum Air Putih
Sebelum Ngopi, Jangan Lupa Minum Air Putih

Sudah nikmat, pagi-pagi minum kopi juga kaya manfaat. Namun, jangan sampai lupa air putih, ya!

Next Article
Mulai Sekarang, Jangan Sering Minum Es Teh, Ya!
Mulai Sekarang, Jangan Sering Minum Es Teh, Ya!

Hati-hati, ada beragam risiko kesehatan mengancam di balik nikmat es teh!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More