Butter Coffee, Sensasi Ngopi Baru yang Kaya Manfaat!

Ilustrasi: www.deserthealthnews.com

Minum kopi dengan campuran mentega mungkin bukan hal yang baru. Namun, tidak dapat dimungkiri--ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sana.

Butter coffee bisa jadi satu pengganti ngopi yang sama enaknya, jika Anda tidak terlalu doyan kopi hitam. Rasanya unik dan creamy di lidah, sebab seperti namanya--diberikan campuran mentega. Nah, kalau penasaran, bisa mencoba salah satu merek butter coffee yang tersedia di pasaran, yakni Bulletproof Coffee ciptaan Dave Asprey.

Dave Asprey sendiri terinspirasi untuk membuat merek kopi ini dari kebiasaan masyarakat Tibet yang gemar mencampurkan minuman dengan mentega. Namun, tidak sembarang mentega, ya. Harus mentegga yang terbuat dari susu. Adapun istilah bulletproof coffee ini meniru sebuah film berjudul Bulletproof Monk, yang berkisah tentang seorang biksu asal Tibet.

Respons masyarakat sendiri sangat baik terhadap merek ini. Populer di Amerika Serikat, merek kopi ini nggak hanya enak dan sehat, melainkan juga Instagramable.

 

Kaya Manfaat

Ilustrasi: www.foodforfitness.co.uk

Selain memiliki rasa yang unik, butter coffee ini juga kaya manfaat, lho. Dari segi produktivitas, dengan minum ini--Anda jadi lebih berenergi dan lebih fokus. Adapun kandungan kalori di dalamnya juga bikin Anda merasa kenyang. Jadi, cocok banget dinikmati saat sarapan dan dimasukkan ke dalam program diet. Toh, buktinya Asprey bisa menurunkan berat badan sebanyak 45 kilogram dengan minum butter coffee setiap sarapan.

Oh ya, mentega sendiri pada dasarnya adalah lemak. Namun, kandungan lemak dalam butter coffee nggak sama dengan lemak yang Anda kenal selama ini. Apalagi, mentega yang berasal dari hewan pemakan rumput biasanya kaya akan omega 3, omega 6, dan vitamin K. Itu sebabnya, dari segi medis, kehadiran butter coffee juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit otak dan kanker.

Previous Article
Kualitas Menurun, 5 Makanan Ini Justru lebih Awet Jika Tidak Disimpan di Kulkas!
Kualitas Menurun, 5 Makanan Ini Justru lebih Awet Jika Tidak Disimpan di Kulkas!

Kulkas menjadi satu solusi menyimpan makanan agar tidak cepat basi, busuk, atau kedaluarsa. Namun, rupanya ...

Next Article
Makan Santai di Restoran dengan Pemandangan Alam Bogor
Makan Santai di Restoran dengan Pemandangan Alam Bogor

Sudah makanannya enak-enak, pemandangan alamnya pun cantik banget!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More