Asiknya Makan Sendiri di Restoran

July 31, 2015 Rizka Hidayat

Photo credit: feather-mag.com

Terkadang, jika Anda merencanakan pertemuan atau makan bersama teman-teman pasti berujung ribet. Mulai dari menentukan tempat makan, mengatur jadwal ketemuan, harus pakai baju apa, naik apa ke restorannya.  Belum lagi juga harus pake make-up,  jadi, ketika saatnya berfoto untuk update di sosial media, kita yang paling kelihatan seperti upik abu. Hiks...

Nah, gimana kalau sekarang Anda mencoba untuk berani makan di restoran sendirian? Banyak juga lho asyiknya. Walaupun mungkin, kalau keseringan makan sendiri bisa membuat suasana hati jadi mellow, namun Anda dapat menikmati beberapa hal sebagai berikut.

1. Baca Buku

Sewaktu-waktu Anda pasti membutuhkan waktu luang yang dihabiskan untuk diri sendiri. Iya, hal tersebut sering dijuluki dengan sebutan "me time" dimana Anda dapat melakukan hal apapun sesuka hati sendirian. Mau itu shopping di salah satu outlet termahal di Jakarta, pergi ke spa dan melakukan hampir semua treatment yang ada, dan makan sendirian di restoran sambil membaca buku. Bukankah itu hal yang sangat menyenangkan?

 

2. Gak Perlu Basa-Basi

Selain dapat menghabiskan buku yang telah lama dibaca namun tidak selesai-selesai, Anda juga dapat menghindar dari momen basa-basi seperti ketika Anda makan di restoran bersama teman kerja Anda. Tidak perlu bergengsi untuk memilih restoran yang lebih mahal atau apapun. Jika Anda pergi makan sendiri, Anda dapat dengan mudah juga menentukan restoran tanpa harus memakan waktu yang lama. Toh, intinya makan kan agar perut terisi bukan jadi ajang memilih makanan yang paling mahal. Betul, bukan?

 

3. Bisa Nambah

Nah, ini nih alasan yang paling tepat untuk kita semua. Biasanya kalau pergi makan bareng teman-teman atau teman dekat khususnya pacar, Anda pasti jaim alias jaga image. Anda berusaha untuk tidak terkesan memakan hidangan dengan rakus. Padahal, terkadang hidangan yang disajikan di restoran-restoran (apalagi restoran fine dining) porsinya sangat sedikit. Terpaksa deh kita menahan lapar. Tapi, kalau kamu makan sendiri, Anda bebas nambah sebanyak-banyaknya.

 

4. Gak Perlu Ribet Nentuin Pake Baju Apa

Selain itu, waktu yang Anda dedikasikan untuk menentukan baju apa yang harus Anda kenakan ketika ingin makan bareng teman-teman ataupun kekasih dapat Anda hilangkan ketika Anda memutuskan untuk makan di restoran sendiri. Anda dapat dengan mudah mengenakan baju dan celana pertama yang Anda lihat ketika Anda membuka lemari pakaian . Walaupun itu sekedar tank top dan shorts.

 

5. Gak Perlu Pusing Ngitung Bon

Yang menjadi kebiasaan kebanyak orang (khususnya wanita) adalah menghitung bon. Jangan terlalu rusuh saat harus membagi tagihan, karena akan membuat tamu lainnya risih. Apalagi jika sampai ribut-ributan sisa uang Rp. 500.

Previous Article
Apa Itu Moon Cake?
Apa Itu Moon Cake?

Apa sih Moon Cake? Moon Cake atau Kue Bulan adalah salah satu hidangan wajib ada pada perayaan festival mus...

Next Article
Nancy's Place Cafe: Tempat Melahap Masakan Manado
Nancy's Place Cafe: Tempat Melahap Masakan Manado

Mari mencicipi masakan Manado yang pedas dan lezat!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More