Alasan Bule Doyan Nasi Goreng

November 16, 2015 Elfida

Sumber: humblefeast.wordpress.com

Orang asing yang berlibur ke Indonesia dan menyicipi makanan kita, kerap menyebut nasi goreng sebagai salah satu makanan favorit mereka, di antara daftar makanan lain seperti sate dan bakso. Makanan-makanan tersebut memang banyak ditemukan dijual di pinggir jalan, baik yang dijajakan di gerobak sampai warung kecil. Namun, restoran besar yang berada di pusat perbelanjaan, restoran fine dining, sampai hotel bintang lima pun memasukkan hidangan tadi ke dalam menu favorit mereka.

Di mana letak keistimewaan nasi goreng bagi lidah bule? Jawabannya, tak lain tak bukan terletak pada bumbu dasar yang digunakan, yaitu bawang putih, bawang merah, tomat, cabai, yang bersatu dengan nasi, telur, serta tambahan kecap manis maupun asin. Perpaduan bumbu tersebut ternyata memberi rasa gurih yang tak pernah mereka temukan sebelumnya dari makanan di negara asalnya. Rasa yang memberi pengalaman baru bagi palet lidah mereka, membuat ketagihan dan pada akhirnya ingin menyantap nasi goreng lagi dan lagi. Selain itu, tak sedikit bule yang ternyata doyan makanan pedas. Sehingga semakin pedas nasi goreng yang disantap, semakin jatuh hati mereka dibuatnya. Sementara pelengkap nasi goreng bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari daging ayam sampai seafood.

Serunya, nasi goreng menempati urutan kedua dalam survey mengenai makanan terpopuler dunia yang dilakukan oleh CNN tahun 2011. Penasaran makanan apa yang ada di urutan pertamanya? Jawabnya adalah rendang!

Tak tanggung-tanggung, berikut nama-nama terkenal yang terekam menyukai nasi goreng saat kunjungan ke Indonesia: Barrack Obama, Shahrukh Khan, Katy Perry, Super Junior (boyband asal Korea), L'Arc-en-Ciel (band asal Jepang), juga Lee Min Ho.

 

Mau menyicipi nasi goreng yang diolah dengan bumbu nikmat dari Bakso Sehati?

Previous Article
Pria, Anda Tak Mau Ditolak Cinta? Katakan Dengan Cokelat
Pria, Anda Tak Mau Ditolak Cinta? Katakan Dengan Cokelat

Sudah masanya mengatakan cinta dengan cokelat.

Next Article
Pusat Makan Trendi di Kedoya
Pusat Makan Trendi di Kedoya

Food Centre baru di bilangan Jakarta Barat yang akan melengkapi pengalaman kuliner Anda bersama teman-teman.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More