Ada Museum Mie Instan di Jepang

September 18, 2015 Elfida

Sumber: www.jrest.co.jp

Merek mie instan dari Jepang yang terkenal Cupnoodles, baru-baru ini mendirikan Musem Cupnoodles di Yokohama. Isinya, tentu saja beragam display Cupnoodles yang hampir digemari semua warga Jepang, termasuk dunia. Anda juga bisa belajar soal sejarah mie instan satu ini. Selain itu, para pengunjung juga bisa mencoba untuk membuat sendiri mie instan yang tentunya bakal menjadi pengalaman berkesan. Anda bisa mix and match rasa kuah dan bahan-bahan yang akan dimasukkan ke dalam Cupnoodles kreasi sendiri. Seru, kan!

Ada juga taman yang mendemonstrasikan bagaimana proses pembuatan mie dari awal sampai didistribusikan dari pabrik. Uniknya, Andalah sang kelinci percobaan karena Anda yang akan berperan seolah-olah menjadi mie itu sendiri.

Cupnoodles didirikan oleh Momofuku Ando pada tahun 1958 di kampung halamannya, Ikeda, Perfektur Osaka. Dia hanya tidur selama 4 jam setiap malamnya untuk menemukan bagaimana membuat ramen hanya dengan menuangkan air panas ke atas mie. Percobaannya dilakukan selama setahun penuh, sampai akhirnya mie instan pertama dengan rasa Chicken Ramen terwujud pada tahun 1958. Produk ini pun diakui Jepang waktu itu sebagai terobosan baru dunia kuliner yang mencengangkan.

Kalau Anda berencana liburan ke Jepang, tepatnya ke Yokohama, tidak ada salahnya mengunjungi museum bersejarah dunia kuliner ini.

Previous Article
Pojok Manis di Puri Indah Mall
Pojok Manis di Puri Indah Mall

Menikmati sore dengan aneka dessert pilihan di sini pasti menyenangkan.

Next Article
Sandwich Terbaik Jakarta Ternyata Ada di Pasar Santa
Sandwich Terbaik Jakarta Ternyata Ada di Pasar Santa

Kalau belum coba, segera datang ke Pasar Santa.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More