9 Cemilan Unik dan Lezat Cuma Ada di Indonesia

February 12, 2016 Fani Rachmita

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia terkenal dengan keberagaman suku, budaya, adat istiadat dan tentunya makanan. Di setiap daerah terdapat beragam makanan khas baik makanan berat maupun cemilan yang punya keunikan masing-masing. Banyak juga akulturasi budaya luar dan budaya lokal yang bisa Anda temui di makanan-makanan ini. Bahkan tak sedikit dari makanan-makanan ini yang mengalami evolusi baik dari isi maupun pengemasannya. Yuk cek cemilan khas yang cuma bisa Anda temui di Indonesia yang bisa jadi inspirasi untuk momen nyemil Anda hari ini.

 

Kue Cubit

(foto: wikipedia)

Kue dengan beragam bentuk dan berukuran mini ini selalu menjadi bagian dari momen-momen nostalgia ketika masih duduk di bangku sekolah. Kalau bicara masalah kue cubit, tidak bisa dipisahkan dari The Cubite, salah satu pelopor kue cubit sensasional dengan aneka rasa yang unik seperti greentea, red velvet, ovomaltine, marshmallow, toblerone dan masih banyak lagi! Dengan voucher diskon yang berlaku untuk The Cubite Cibubur ini, selain dapat menikmati kue cubit favorit, Anda juga bisa menyeruput uniknya Ovoboom, minuman yang dibuat dari 3 jenis susu Ovomaltine yaitu Crunchy Cream, Cruncy Biscuit, dan Susu Ovomaltine Original!

Diskon 50% Paket Kue Cubit dari The Cubite Cibubur

 

Martabak

(foto: Yun Huang Yong via flickr)

Martabak adalah salah satu cemilan favorit di Indonesia yang mengalami akulturasi budaya. Murtabak atau Martabak dan disebut juga dengan nama Mutabbaq adalah roti panggang dengan isi dan bahan yang berbeda di setiap negara. Dalam bahasa Arab sendiri, Muttabaq mempunyai arti “dilipat”. Di Indonesia, stall martabak bisa dengan mudah Anda temui. Yang unik, bila negara lain menyantap martabak gurih dengan beragam isian daging dan sayuran kemudian disantap dengan saus kari, di Indonesia, martabak mempunyai versi manis yang kini sudah mempunyai beragam topping dan adonan unik. Martabak manis sendiri sebenarnya adalah kue yang punya banyak pengaruh dari orang Tionghoa yang bermukin di Bangka Belitung. Orang Malaysia menyebut martabak manis dengan nama apam balik dan di beberapa daerah terkenal dengan nama kue terang bulan. Terpikir untuk menikmati martabak hari ini? Martabak Aidolai punya penawaran khusus buat Anda lho.

Voucher Complementary Martabak Loyang Mini dari Martabak Aidolai

 

Pempek

(foto: Midori via wikipedia)

Pempek merupakan salah satu masakan Palembang yang amat terkenal dan memiliki banyak penggemar. Dengan rasa ikan yang khas dicampur kuah asam yang unik memberikan sensasi unik dan nagih di lidah. Bingung mau makan Pempek yang enak di mana? Anda bisa mencicipi Pempek Kapal Selam yang ada di La Pitaya Resto. 

Pempek Kapal Selam (x2) dari La Pitaya Resto

 

Siomay

(foto: Gunkarta via wikipedia)

Somay adalah salah satu makanan akulturasi yang banyak mendapat pengaruh dari Cina. Kalau di Tiongkok somay adalah bagian dari dimsum, di Indonesia somay dicampur dengan panganan lain seperti tahu, pare dan kentang kemudia dilumuri saus kacang, saus sambal dan kecap. Jadi tergiur menyantap siomay hari ini? Langsung pesan di Siomay Addict yang menyediakan 8 jenis siomay yang terbuat dari bahan baku berkualitas dengan komposisi ikan lebih banyak dibanding tepung, sehingga siomay pun terasa lebih gurih dan padat.

Voucher Makan Senilai Rp. 10.000 dari Siomay Addict

 

Kue Bapel

Yuk, cobain kue Bapel, kue tradisional Indonesia dengan rasa manis yang bikin nagih. Kue ini mirip waffel tapi lebih fluffy teksturnya. Disantap dengan kopi atau teh akan lebih nikmat lagi rasanya. Kangen dengan kue ini? Sudah ada lho Kue Bapel Babah yang terbuat dari bahan baku yang fresh tanpa bahan pengawet dengan rasa yang pas! 

Buy 1 get 1: 4pcs Kue Bapel dari Kue Bapel Babah

 

Cendol

(foto: Gunawan Kartapranata via wikipedia)

Siapa yang tak kenal cendol? Minuman yang menyegarkan dengan sensasi "jelly" di mulut dan "kuah" gula jawa ini memang tidak ada tandingannya. Mulai susah menemukan penjual cendol saat ini, tapi jangan khawatir, ada Cendolsin. Si Cendol Sehat Indonesia ini adalah minuman tradisional yang dimodifikasi dengan penambahan susu. Lebih lezat dan sehat serta higienis tentunya. 

Voucher Senilai Rp. 50.000 dari Cendolsin

 

Snack Makaroni

Musim hujan memang enaknya leyeh-leyeh di rumah, nonton acara favorit sambil ngemil! Meski menyenangkan, ngemil juga bisa bikin penyakit apalagi cemilan yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pewarna atau terlalu banyak mengandung MSG. Sekarang ada Mamaroni, cemilan sehat tanpa bahan pengawet dan diolah homemade sehingga terjamin kesegarannya. Ada 4 pilihan rasa Mamaroni yang tersedia; garlic, spicy cheese, spicy seaweed dan original (salt & spicy).

Voucher senilai Rp. 100.000 dari Mamaroni

 

Es Duren Kopi

Penggemar kopi dan duren? Pasti tidak akan terlewat mencoba minuman yang satu ini. Es Durem Kopi, perpaduan antara kopi dan buah durian yang akan membuat lidah mengawang-ngawang hingga langit ketujuh! Mencari Es Duren Kopi terbaik? Segera kunjungi GayoBies Kopi, Pasar Santa. Sesuai namanya, gerai ini menyediakan kopi dari dataran tinggi Gayo di Aceh. Dari penanaman sampai packaging, GayoBies melewati proses yang memang ditujukan untuk mempersiapkan rasa kopi terbaik. Kualitasnya dikontrol oleh Gayo Cuppers Team (GCT) yang terdiri dari para Q-Grader berlisensi dan Star Cupper. Kemudian orisinalitasnya pun disertifikasi oleh MPKG (Masyarakat Perlindungan Kopi Gayo). Tentunya, buah durian yang dipakai juga kualitas terbaik yang akan memberikan sensasi rasa luar biasa di lidah Anda. 

Diskon 40% Es Duren coffee dari Gayobies Kopi

 

Cuanki

(foto: detikfood)

Anda yang lama tinggal di tanah Sunda pasti hapal dengan jajanan yang satu ini, cuanki, bakwan malang khas Sunda. Tidak sempat menunggu abang cuanki lewat depan rumah? Ada Lakoca lho, cuanki cepat saji yang bisa Anda makan kapan saja di mana saja. Tak hanya praktis, cuanki Lakoca juga terjamin kesehatan dan kehalalannya. Hujan-hujan makan cuanki memang paling nyos rasanya. 

Special Price untuk 6 Cup Lakoca

 

 

Previous Article
5 Tempat Makan Baru PALING UNIK di Bintaro
5 Tempat Makan Baru PALING UNIK di Bintaro

Paling unik sekaligus paling ramah di kantong!

Next Article
Hadir Kembali, Diskon Makan Besar-besaran Sampai 90% Lebih!
Hadir Kembali, Diskon Makan Besar-besaran Sampai 90% Lebih!

Anda yang berdomisili di Jakarta, Bogor, sampai Tangerang, semua kebagian diskon gila-gilaan di restoran-re...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More