8 Best Chinese Resto with The Best Chinese Food

February 18, 2015 Oktavia Arief

Sama halnya dengan perayaan lain, jamuan makan adalah momen yang sangat penting saat Tahun Baru Cina. Karena saat perjamuan inilah momen dimana keluarga berkumpul akrab sehingga tali persaudaraan semakin erat. Bagi yang merayakan, apa rencana kalian? Sudah ditentukan mau makan malam dimana? Banyak makanan khas negeri tirai bambu yang biasanya disajikan untuk merayakan Imlek seperti Bebek, Mie, Dimsum dan yang lainnya. Di sini, kita akan mengulas Chinese restaurant mana saja yang menawarkan makanan-makanan tersebut yang paling ciamik! Karena angka 8 merupakan angka keberuntungan, yuk simak 8 ulasannya.

 

Din Tai Fung: Andalan Xiao Long Bao

Restoran Chinese ini menyajikan makanan ala carte dengan kualitas yang sangat baik. Din Tai Fung sangat terkenal dengan Xiao Long Bao nya. Jenis dimsum ini adalah lapisan kulit tipis yang diisi cacahan daging dan dipadukan dengan kuah kaldu dan jahe didalamnya. Pilihan Xiao Long Bao disini ada isi kepiting dan ayam. Untuk isi 4 pcs Xiao Long Bao kepiting dihargai IDR 51k dan untuk ayam 4 pcs dihargai IDR 39k. Ketika digigit kuah gurihnya akan langsung lumer dimulut. Sangat patut dicoba.

Photo credit: bakery magazine

Photo credit: foodpoi

 

Duck King: Andalan Bebek Peking

Sangat mudah ditemukan di Mall besar yang tersebar luas di Jakarta. Duck King sudah lama berdiri di Indonesia. Makanan andalan dari Duck King adalah Bebek Peking. Bebek dengan nasi Hainan dihargai IDR 46k. Ketika memakannya, gigitan kulit bebek garing dan dagingnya yang sangat empuk, ditambah dengan rasa dan aroma khas bebek yang pastinya akan menggoda lidahmu.

Photo credit: cosmopolitan

Photo credit: fokluksau

Photo credit: talkmen

 

Imperial Treasure La mian Xiao Long Bao: Andalan La mian

La mian adalah jenis mie yang dimasaknya dengan proses ditarik. Iya, la mian sering disebut mie tarik Cina. Mie merupakan salah satu santapan Imlek karena dipercaya sebagai simbol panjang umur karena bentuk mie yang panjang. Imperial Treasure menawarkan La mian sebagai menu andalan mereka. La mian ala resto ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Harga La mian di resto ini cukup terjangkau mulai dari IDR 38k sampai IDR 69k.

Photo credit: Imperial Treasure

Ada 3 ukuran mie yang ditawarkan yaitu mie dengan ukuran regular, lebar dan chopped mie. Dan jenisnya juga sangat bervariasi seperti Sup La mian asam pedas, Sup La mian dengan urat sapi atau ayam. Jika suka yang pedas, harus cicipi Sup Lamian Daging Sapi dalam Minyak Cabe. Tak kalah, Chef’s recommendation adalah La mian dengan irisan daging belut dan La mian dengan buntut sapi direndam di kuah campuran red wine. Tak tertandingi!

Photo credit: Imperial Treasure

Photo credit: feveravenue

 

Teratai: Andalan Exotic Seafood

Photo credit: Hotel Borobudur

Salah satu restoran yang menawarkan masakan Cina terbaik di Jakarta. Teratai terletak di Hotel Borobudur Jakarta. Resto ini memiliki andalannya sendiri yaitu seafood yang jarang kita jumpai di restoran lain. Mereka menawarkan seafood seperti Ubur-Ubur, Tulang Hisit, Perut Ikan, Sup Lidah Buaya, Hoisom, Pauhi, Sarang Burung, Lobster, Ikan Malas, Ikan Nila, Ikan Kerapu Tikus, Kerapu Macan, Kerapu Hitam, Ikan Gindara and the list goes on. Untuk rasa, tentu Teratai memiliki predikat bintang 5. Menu Teratai juga dilengkapi dengan sayuran-sayuran yang tak kalah lezat. Kisaran harga untuk seafood di Teratai mulai dari IDR 88k (Dried seafood soup, mushroom, bamboo shoots) sampai IDR 368k (Baked lobster, sparkling rice wine, enoki, crunchy curry leaves).

Photo credit: burhanabe

Photo credit: whatsnewjakarta

 

Cewei: Andalan BBQ

Siapa yang tak suka barbeque? Jika kalian ingin merayakan Imlek dengan makanan barbeque, Cewei yang paling tepat untuk kalian kunjungi. Cewei menawarkan berbagai macam barbeque. Menu paling favorit dari sini adalah Oriental Crispy Pork Knuckle (Kaki Babi Goreng Renyah) seharga IDR 348,8k per porsinya. Pilihan barbeque lain ada Sate Babi (IDR 12,8k per porsi), Babi Kecil Panggang Special dengan 2 Kombinasi (IDR 198,8k), Aneka Ayam 3 Kombinasi (IDR 55,8k), 2 Panggangan Kombinasi (IDR 118,8k) dan 3 Panggangan Kombinasi (IDR 168,8k).

Photo credit: Cewei

Photo credit: Cewei

 

Furama: Andalan Suckling Pig

Furama merupakan restoran Cina yang menawarkan masakan khas Hakka dan Cantonese. Venue Furama sering kali digunakan untuk acara pernikahan. Harga makanan di resto ini juga cukup terjangkau dan pilihan makanannya lengkap. Pilihan seperti Bebek Panggang, Babi Susu Panggang, Samcan, Casiu, Sarang Burung, Hisit, Kerapu, Udang, Kepiting, Babi Hong Hakka, Kodok dan pilihan sayuran yang cukup lengkap ada disini. Untuk andalannnya Furama menawarkan Paikut Goreng Jembatan (IDR 75,8k) dan Babi Susu Panggang (IDR 129,8k). Dengan pilihan menu yang lengkap dan harga yang sangat terjangkau, resto ini sangat cocok untuk makan dengan keluarga merayakan Imlek.

Ini Bakpao lho...Super lucu banget... | Photo credit: Ricca Oktavina

 

Xin Hwa Mandarin Oriental Hotel: Andalan Set Menu

Photo credit: Mandarin Oriental

Photo credit: Mandarin Oriental

Salah satu restoran yang menawarkan santapan ala Chinese dengan sentuhan yang mewah. Resto ini bertempat di Mandarin Oriental Hotel kawasan Jakarta Pusat. Pelayanan yang mereka tawarkan tentunya sesuai dengan hotel berbintang 5. Makanan yang ditawarkan disini berbentuk set menu yang terdiri dari appetizer, main course dan dessert. Ada Narcissus Set (IDR 488k/orang), Lily Set (IDR 688k/orang) dan Azalea Set (IDR 888k/orang). Adupun a la carte favorit yang ditawarkan di Xin Hwa seperti daging tenderloin dengan sliced garlic dilumuri oleh saus black pepper.  Suasana yang mereka tawarkan tentram dan mewah sehingga semakin nyaman untuk menikmati makanan lezat yang dihidangkan.

Photo credit: Zomato

Photo credit: Zomato

 

Table 8: Andalan All You Can Eat

Photo credit: preferredhotelgroup

Ini dia restoran yang menawarkan menu buffet atau all you can eat. Hanya dengan IDR 298k per orang untuk weekend, kamu dan keluarga bisa makan sepuasnya. Dengan menu yang cukup variatif mulai dari Dimsum, aneka Barbeque, Sup, Hisit, Pauhi, hingga Sea Food kamu bisa nikmati disini. Soal rasa jangan ditanya, karena Table 8 ini murni milik Hotel Mulia. Satu hal uniknya adalah cara mereka menyajikan teh bunga seperti gambar dibawah ini. Menikmati makanan lezat, suasana cozy ditambah presentasi penuangan teh akan buat malam Imlek kamu dan keluargamu seru!

What a cool attraction... | Photo credit: The Diplomatic Wife

Ini dia Teh Bunga yang langsung mekar setelah dikasih air | Photo credit: travelkompas

Previous Article
Monsoon Special Dining: Do’s and Don’ts
Monsoon Special Dining: Do’s and Don’ts

Grivy menginformasikan info makanan yang patut di hindari pada musim hujan.

Next Article
5 Makanan Khas Imlek Serta Makna Di Belakangnya
5 Makanan Khas Imlek Serta Makna Di Belakangnya

Makanan khas Imlek serta makna di belakangnya

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More