6 Makanan Energy-Booster Untuk Mempersiapkan Diri Sebelum Mulai Beraksi Di Konser

March 3, 2015 Rizka Hidayat

Java Jazz Festival 2015 sebentar lagi nih. Siapa saja yang akan pergi untuk melihat aksi para musisi-musisi handal dari semua penjuru Negara? Pasti excited banget dong!

Bagi kamu yang lagi mati-matian diet, jangan khawatir dengan makanan yang akan dibahas di bawah ini karena dijamin deh makanan tersebut tidak akan merusak program dietmu. Kamu tentu gak mau dong di saat kamu dan teman-temanmu sedang asik-asikan joget dan nyanyi (atau teriak ya?) tiba-tiba kamu jatuh pingsan? All you want to do is have fun right? Maka dari itu, kamu harus pastikan agar tubuh kamu fit selama konser berlangsung. Sekarang kita akan ngasih tau kamu nih makanan apa saja yang dapat memboost energi kamu agar tetap fit untuk konser yang akan kamu hadiri di waktu yang akan datang.

1. Salmon

Photo credit: caribbeanceo

Yay! For salmon lovers out there! Sejak maraknya restoran jepang yang dibuka di Indonesia yang menyuguhkan dishes seperti sushi, banyak banget yang ketagihan sama salmon. Siapa sih yang bisa menolak untuk makan salmon dengan kelembutan dagingnya.. rasanya tuh stress bisa hilang dalam seketika.

Salmon Sushi: Aaaa! I want to eat it now!

Photo credit: andmorefood

Selain itu, salmon juga salah satu makanan yang mengandung banyak sumber energi yang bagus untuk tubuh kita loh! Apalagi kalau kamu mau mempersiapkan diri untuk menghadiri konser-konser yang akan datang seperti Java Jazz Festival 2015, misalnya.

Photo credit: metro

Tetapi, jangan salah nih karena salmon itu tidak hanya identik dengan makanan khas Jepang. Salmon juga disuguhi dengan berbagai macam bentuk lainnya seperti Smoked Salmon Steak, misalnya. Untuk kamu yang akan hadir di Java Jazz Festival, kamu bisa nih mampir dulu di Le Beouf Steak House yang menyuguhi Smoked Salmon Steak, tapi jangan kelamaan makan ya nanti malah konsernya keburu habis.


2. Telur

Photo credit: vitalfarms

Kebanyakan orang mengira kalau telur itu sumber dari meningkatnya kolestrol pada tubuh, sehingga mereka mengurangi konsumsi telur. Akan tetapi banyak studi yang membuktikan kebalikannya.

Vegetarian egg: Egg filled with Avocado. Yummy!

Photo credit: googleplus

 Studi dilakukan baru-baru ini menyatakan bahwa dalam jangka panjang, mengkonsumsi telur justru memiliki sedikit, bahkan tidak ada pengaruh buruk untuk tubuh kita. Tapi bagaimanapun juga, mengkonsumsi segala hal itu harus dalam takaran yang wajar karena afterall, eating something excessively is not good for your health, right?


3. Sweet Potatoes

Photo credit: foodnetwork

Kalau kamu bener-bener gak mau ruin your diet, kamu bisa bawa sweet potatoes atau bahasa gaulnya “Ubi”. Selain enak untuk dijadikan cemilan, ubi juga tergolong di list makanan yang dapat memboost energi kamu. Ga harus makan banyak, karena ubi mengandung glukosa yang baik untuk tubuh. Di beberapa negara Asia Pasifik dan Asia Tenggara, ubi bahkan dijadikan sebagai “obat tradisional” untuk menyembuhkan Diabetes Tipe 2.

Photo credit: tessadomesticdiva

Selain itu, ubi juga mengandung banyak khasiat lainnya seperti vitamin B6, C dan E dan juga merupakan sumber serat yang baik dan dapat mem-boost energi yang kamu butuhkan untuk beraksi di konser yang akan kamu hadiri. Gak susah kok belinya, tinggal nyetop abang-abang lewat terus bilang “Bang, mau ubinya dong 10rb!” :D


4. Yogurt

Photo credit: chevydetroit

Siapa bilang makanan yang bersumber energi itu harus makanan yang berkarbohidrat, selain baik untuk dietary plans kamu, Yogurt juga ternyata merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak energi.  Yang lebih enak lagi, semua nutrisi yang terkandung dalam yogurt ini, seperti kalsium, vitamin B-12 dan protein, dapat langsung di konversi menjadi energy.

Photo credit: firestock

Jadi, khususnya untuk kamu yang sedang menjaga makanan, jangan khawatir untuk mengkonsumsi yogurt pada hari konser karena yogurt tidak akan meninggalkan lemak yang tinggi di dalam tubuh kamu. Lagipula, kamu juga akan membakar kalori lagi kan pada saat tiba di tempat konser dengan berjoget-joget bersama teman-temanmu?


5. Almonds

Photo credit: grapplegourmet

Kacang almond itu kaya akan serat dan vitaminnya. Kacang almond ini juga dapat menjadi pilihan untuk menggantikan nasi atau pasta ketika kamu makan. Selain itu, kacang almond juga mengandung glukosa yang akan membuatmu kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi, jangan khawatir untuk kelaparan atau lemes saat kamu beraksi di konser, karena kacang almond dapat memberikan energi yang cukup untuk tubuh kamu selama konser berlangsung!

 

6. Honey (Bee)

Photo credit: curademiere

Last but not least, honey atau madu juga merupakan salah satu makanan yang bersifat energy-booster. Tahukah kamu kalau madu itu tidak mengandung lemak sama sekali? Madu memiliki banyak khasiat seperti terdapatnya vitamin dan mineral yang dapat diserap oleh tubuh kita. 

Photo credit: alphacoders

Madu juga dikenal sebagai antioksidan yang dapat mengusir kuman-kuman jahat yang dapat membuatmu jatuh sakit atau dalam kata lain, madu dapat memperkuat antibodi dan juga memiliki potensi untuk menyembuhkan penyakit jantung ataupun kanker. 

Photo credit: alphacoders

Selain itu, madu juga biasa digunakan sebagai resep minuman oleh para penyanyi loh! Karena dipercaya bahwa madu itu dapat membuat suara lebih jernih dengan membersihkan tenggorokan. So, what are you hesitating about? Try it!

Previous Article
Makanan TOP Anti-Mainstream khas Indonesia
Makanan TOP Anti-Mainstream khas Indonesia

Bagi para penggemar makan, kalian pasti sudah sering merinding dengar di...

Next Article
Siapa Bilang Diet Nggak Enak? Santap Aja 6 Makanan Ini
Siapa Bilang Diet Nggak Enak? Santap Aja 6 Makanan Ini

Makanan apa aja sih yang enak untuk diet?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More